Monev 10 Program PKK di Desa Cilebut Barat, Begini Kata Ketua TP-PKK Kabupaten

BOGOR, INFODESAKU –  Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan 10 program PKK yang merata diseluruh Desa di Kabupaten Bogor, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan, lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan program PKK. Giliran Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja, yang mendapatkan Monev langsung oleh TP-PKK Kabupaten Bogor, Rabu (26/7/2023).

Dalam monev kali ini, Halimatu Sadiyah bersama tim hadir di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023. Dirinya ingin mengevaluasi kinerja tim penggerak PKK Kabupaten Bogor.

“Apakah sudah sampai dan apakah sudah disosialisasikan sampai ke tingkat desa. Kami melihat di Desa Cilebut Barat ini sesuai dengan apa yang dipaparkan dan ekspose oleh ketua PKK Desa Cilebut Barat. Begitu kami cek ke lapangan semua kegiatanya dan kelompok kegiatanya ada semua di lapangan,” ujarnya kepada wartawan.

Masih kata Halimatu Sadiyah, untuk Desa Cilebut Barat yang zero stunting, menurut kami alhamdulillah itu luar bisa, dengan kepadatan penduduknya yang sangat besar dapat mengatasi stunting, meskipun zero stunting kader PKK tetap mengupayakan, mensosialisasikan, mengedukasi tentang bagaimana pencegahan stunting.

“Makanya tadi kami meninjau ke posyandu, juga meninjau Kelompok Wanita Tani, juga pemanfaatan halaman pekarangan rumah, yang sebagai sumber gizi keluarga, itu salah satunya pemanfaatan lokal sebagai upaya megurangi angka stunting yang ada di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Sementara Camat Sukaraja Ria Marlisa menegaskan, kegaiatan monitoring dan evaluasi 10 program pokok PKK ini sangat penting dan sangat menyentuh ke pelayanan dasar di masyarakat. Kami pilih Desa Cilebut Barat karena salah satunya, desa Cilebut Barat ini karen jumlah penduduknya sangat padat, dengan jumlah 36 ribu jiwa dari 22 RW. Artinya disini harus mendapat perhatian lebih dalam hal penanganan, baik itu kesehatan, pendidikan dan lainya.

“Dan PKK disini sangat semangat, sejauh ini saya berterima kasih kepada semua kader, dan dipersiapkan dengan sepenuh hati, ini fungsi monitoring dan evaluasi untuk lebih meningkatkan kinerja semua kader PKK. Saya optimis 100 persen Desa Cilebut Barat bisa mewakili Kabupaten Bogor untuk ke tingkat Provinsi, amin,” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemerintah Desa Margabakti Adakan Sosialisasi Rembuk Stunting

Pemerintah Kecamatan Parungkuda Adakan Rapat Persiapan Perencanaan PHBN

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda