Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam mengupayakan dan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, Puskesmas Girijaya lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Kepala Puskesmas Girijaya Maman Suparman mengatakan, tugas utama puskesmas adalah melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan di wilayah dalam rangka mendukung terwujudnya kecamatan dan Kabupaten sehat.

“Ada tiga fungsi pokok puskesmas, yaitu sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat di wilayahnya, membina peran serta masyarakat serta meningkatkan kemampuan untuk hidup sehat dan memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya,” ungkapnya, Rabu (26/07/2023).

Lanjutnya, maka dari itu puskesmas Girijaya terus melakukan berbagai macam inovasi agar tujuan pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk peningkatan, pencegahan, penyembuhan penyakit, pengurangan penderitaan akibat penyakit dan memulihkan kesehatan perseorangan.

“Guna mencapai pelayanan yang maksimal berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan guna meningkatkan penyuluhan medik secara perorangan maupun kelompok warga binaan. Pelaksanaan ini penting untuk mengedukasi agar masyarakat menjadi melek kesehatan dan mampu menjaga kesehatannya,” pungkasnya.

 

Laporan : RT

Related posts

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin

Momentum Tahun Baru Islam 1445 H. Pemdes Balekambang Santuni Anak Yatim