Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin

BOGOR, INFODESAKU – Melalui Komunikasi Sosial ( Komsos ) bersama warga desa yang dilakukan rutin oleh petugas pembina desa informasi sekecil apapun diwilayah akan cepat diterima dan cepat untuk dilakukan penanganan dini. Hal ini dilakukan oleh Serma Bambang Sumoro sebagai Babinsa Desa Cimandala secara rutin keliling wilayah desa datangi warga untuk menggali informasi yang berkembang diwilayah, Sabtu (29/07/2023).

” Sebagai petugas pembina desa kami punya kewajiban menjadikan desa dalam keadaan aman dan nyaman, terbebas dari gangguan kamtibmas,” tegas Serma Bambang Sumoro.

Upaya persuasif kita lakukan dengan melakukan komsos mengunjungi warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk menampung informasi ataupun aspirasi dalam bidang kamtibmas. Upaya ini dilakukan agar informasi dari warga dapat cepat diterima, sehingga penanganan dini segera ditangani petugas, lanjutnya.

” Hari ini kita kunjungi warga diwilayah kampung pabuaran Rt 05 Rw 02 untuk menggali informasi terbaru, apa saja yang terjadi selama seminggu disini, alhamdulillah gangguan kamtibmas di kampung ini nihil dan kondusif,” tukasnya.

Babinsa berharap kepada warga agar melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi diwilayahnya sehingga dapat dilakukan tindakan dan penanganan oleh petugas pembina desa.

” Laporkan kepada kami segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi diwilayah masing-masing agar segera dapat kita tangani dan lakukan tindakan pengamanan.” tandasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Momentum Tahun Baru Islam 1445 H. Pemdes Balekambang Santuni Anak Yatim