Desa Cimandala Bangun Jalan Penghubung Dua Kecamatan Program Samisade

BOGOR , INFODESAKU  – Program bantuan keuangan infrastruktur pembangunan Pemkab Bogor Satu Milyar Satu Desa (Samisade), Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor bangun jalan penghubung dua Kecamatan disambut baik warga.

Kepala Desa Cimandala Aditiya Agung Diningrat mengatakan, hari ini louncing samisade tahun 2023 dilaksanakan ada dua titik yaitu di Kampung Poncol RT 05/05 dan Kampung Ciparengga RT 07/05. Dirinya berharap pengerjaan mulai dari perencanaan dan pengerjaan bisa tepat waktu sesuai dengan yang direncanakan.

“Dua titik yaitu di Kampung Poncol RT 05/05 dengan panjang 500 meter lebar 2,5 meter ketebalan 15 cm. Dan di Kampung Ciparengga dengan panjang 500 meter lebar 4 meter dan ketebalan 15 cm. Jalan ini penghubung Desa Cimandala Sukaraja dengan Keluraha Karadenan Kecamata Cibinong, jadi jalan ini penghubung dua Kecamatan. Anggaranya alhamdulillah kita maksimalkan Rp1 milyar untuk dua titik,” ujarnya kepada wartawan, Selasa ( 08/08/2023 ).

Sementara Camat Sukaraja, Ria Marlisa, saat lounching di desa cimandala menegaskan, ada dua titik bantuan keuangan samisade, alhamdulilah di desa Cimandala direalisasikan satu milyar, khusus untuk pembangunan betonisasi jalan. Alhamdulilah ini adalah jalan penghubung. Camat berharap ini merupakan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat sebagai akses untuk meningkatkan perekonomian.

“Karena ini jalan penghubung juga, tentu akan membantu meningkatkan sektor perekonomian di wilayah RW 05 ini, untuk pengawasan kita sendiri sudah berkerja sama dengan Dinas PUPR Kabupaten Bogor tentu nanti ada UPT Jalan dan Jembatan, dan nanti juga pengawasanyapun akan berbeda, ada konsultan pengawas yang diambil dari Dinas PUPR untuk pelaksanaan pengawasnya, mudah-mudahan kami pun dari pihak kecamatan akan rutin mengecek dari mulai persiapan hingga pelaksanaanya,” tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua RT 05 Kampung Poncol Iwan Setiawan mengaku senang, pasalnya setelah menunggu sekian lama jalan ini bisa dibangun, dirinya juga berterima kasih kepada Kepala Desa yang sudah memperhatikan wilayahnya.

“Alhamdulillah akhirnya jalan ini dibangun. Kasian warga harus menunggu bertahun-tahun. Semoga dengan dibangun jalan ini bisa meningkatkan perekonomjan warga kami, terimakasih Pa Kades terimaksih Pemkab Bogor yang telah merealisasikan program samisade,” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati HUT RI Ke-78 Koramil 0621-02/Sukaraja Gelar Berbagai Lomba

Koramil 0621-02/Sukaraja Adakan Pertandingan Mini Soccer Tingkat Sekolah

DPRD Kabupaten Sukabumi Laksanakan Rapat Kerja Pansus III