Pemdes Babulang Melaksanakan Musyawarah Desa Perencanaan RKPDes Tahun Anggaran 2024

LAMSEL, INFODESAKU – musyawarah Desa Perencanaan RKPDes tahun Anggaran 2024 Yang dilaksanakan Di Balai Desa Babulang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan,Pada Senin 14/08/2023.

Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes tahun 2024) yang di hadiri PJ Kepala Desa Babulang Zaidan SE, Nur”ain Abas ketua BPD, LPM, Ridwan Kusuma pendamping desa tingkat kecamatan, Lina Marlina pendamping lokal desa, Kadus dan RT ,serta seluruh Aparatur Desa Babulang.

Ketua BPD Nur”ain Abas mengatakan beberapa usulan Yaitu ,pembuatan drainase di dusun I dan Dusun II, kemudian Rambat Beton ada 2 titik dari Simpur sampai cugukh , kemudian dari way belimbing sampai peninjauan,” ucap Nur”ain Abas ketua BPD desa Babulang.

Kemudian untuk usulan Anderlah , ada jalan yang baru dari tempat sampah sampai cugukh panjang sekitar 2 ,5 km, pembuatan jembatan itu ada 3 buah jalan yang baru ini masuk nya ke dusun IV, kemudian ada gorong – gorong kalau tidak salah ada 8 ,” terang ketua BPD.

Ada usulan dari karang taruna yaitu seragam , sarana olahraga, lapangan olahraga, lapangan volley termasuk lapangan lapangan bola kaki itu usulan dari karang taruna ,papar Nur”ain Abas ketua BPD.

Lanjut ketua BPD, untuk ibu- ibu sudah kita dengar usulan untuk paud minta supaya untuk permainan Alat peraga Edukasi , minta peningkatan tunjangan , sama juga dengan kegiatan posyandu mereka minta biaya untuk makanan tambahan supaya di tingkat Rp 500.000 setiap bulan , Meraka juga minta untuk tunjangan di tingkatkan.

Selanjutnya kami minta supaya di buatkan kantor BPD itu kita – kira hasil dari kesepakatan ,” pungkas nya.

 

 

Laporan : BEDDi RIZAl

Related posts

Jelang HUT RI ke 78, Desa Sumur Kumbang Kembali Realisasikan BLT DD Ekstrim tahap III Tahun 2023

Dukung Bupati Cup Kicau Mania, Meivo Berharap UMKM OKU Timur Meningkat

Wabub Apresiasi Desa Pesisir Bersinar