Fraksi PKB Garut Lirik Potensi Wisata Ziarah Sunan Gunung Jati

GARUT, INFODESAKU – 50 Anggota DPRD Kabupaten Garut menggelar reses masa sidang III tahun anggaran 2017. Reses anggota DPRD Kabupaten Garut ini akan digelar selama 6 hari hingga Sabtu kedepan.

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PKB Aay Syarif Hidayat S.Pd, melakukan Reses hari senin kemarin di Desa Cinagara dengan Karang Tarunanya dan dilanjutkan di Desa Cihaurkuning hari ini Selasa 5/12/17yang bertempat di bukit Pangauban, dengan melakukan pemberian bibit buah buahan sebanyak 22 bibit pohon buah buahan.

Turut hadir dalam Reses masa sidang III Staf DPRD bagian persidangan Agung Angga Pinasti, Staf pemerintah Desa Kadus 2 Feri Risnawan, Kaur Pemerintaham Dadang Basari, dan perangkat Desa, Kepala Desa Cihaurkuning berhalangan Hadir dikarenakan ada agenda lain. Selasa, 5/12

Reses diawali dengan melakukan penyerahan bibit buah buahan kepada Nyangnyang Ketua Karang Taruna Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong dengan disaksikan oleh anggotanya dan juga warga, dan dilanjutkan acara tanya jawab sekaligus mendengar keluhan dan aspirasi warga terhadap pembangunan jalan dan penggalian potensi desa yang ada di Desa Cihaurkuning.

Singawangsa adalah makam yang berada di bukit Pangauban yang akan dijadikan objek wisata Ziarah oleh Karang Taruna Desa Cihaurkuning, yang mana menurut keterangan warga setempat Singawangsa atau eyang Pangauban itu adalah salah satu Eyang dari keturunan Cirebon yaitu Syarif Hidayatulloh atau lebih dikenal dengan gelar Sunan Gunung Jati.
Situs tersebut sudah lama sekali terbengkalai dan tidak terurus dengan atas dasar situs bersejarah itulah oleh Karang Taruna Desa Cihaurkuning akan digali potensi Desa tersebut dengan cara ditata sedemikian rupa untuk dijadikan “Wisata Ziarah Eyang Bukit Pangauban ” jelas Ketua Karang Taruna Desa Cihaurkuning Nyangnyang.

Keluhan warga yang disampaikan kepada Anggota Dewan tersebut adalah dana untuk penataan potensi desa tersebut juga akses jalan menuju ke arah bukit Pangauban yang belum memadai.

Aay Syarif Hidayat sangat mengapresiasi dan mengsupport keinginan Karang Taruna dan warga Desa Cihaurkuning tersebut karena dengan begitu akan terbantu dan mendongkrak perekonomian warga sekitar, Aay juga menambahkan, keinginan warga tersebut harus diperhatikan secara serius oleh pihak Dinas terkait dan saya (Aay) akan turut membantu dalam mensukseskan program tersebut.

Laporan : RIYADI

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu