Akibat Polusi Asap Pabrik, Siswa-Siswi MI Miftahussalam Klapanunggal Belajar di Halaman Kantor Desa

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan murid Sekolah Dasar MI Miftahussalam yang berlokasi di Kampung Kembang Kuning RT. 12/04 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, Kepaksa belajar didepan Kantor Desa Kembangkuning, untuk menghindar dari polusi asap yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan yang percis berada dipinggir gedung sekolah MI Miftahussalam, Selasa (23/01/18).

Hal itu disebabkan lokasi gedung sekolah yang berada percis dipinggir tembok pabrik CML Laundry yang setiap harinya menimbulkan Polusi asap dari pabrik tersebut, polusi tersebut berdampak tidak evektifnya belajar siswa-siswi MI dan siswa tersebut sering mengalami sesak napas.

“Sudah jadi pemandangan setiap hari, murid-murid di sini belajar sambil menutup hidung dan mulut. Karena di sebelah sekolah ini jalur kanal pembuangan asap dari pabrik Laundry,” ungkap Hasanudin Kepala Sekolah MI Miftahussalam kepada Infodesaku.

Menurut Hasanudin, polusi udara berasap itu, akan selalu terisap kepada Siswa-siswi dan seluruh guru MI ini, bahakan bukan hanya terisap ke siswa dan guru saja, karena jalur kanal pabrik tersebut berada ditengah-tengah pemukiman warga, pastinya akan berdampak juga kepada seluruh warga yang berada dekat pabrik Laundry tersebut.

” Kepada jajaran pemerintah Desa kembangkuning dan jajaran pemerintah Kecamatan Klapanunggal segera bertidak tegas kepada pabrik tersebut, dan jika ingin masih produksi tolong pembuangan asapnya agar tidak dibuang keluar lingkungan pabrik dan jika pembuangan Asap masih dibuang keluar lingkungan pabrik, kami mohon pabrik tersebut agar tidak beroprasi atau tidak produksi dulu sebelum ada perbaikan tentang pembuangan asap tersebut.” Pungkasnya.

Laporan : Andi F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove