Koramil 0713 Bersama Desa Purwasari Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa

SUKABUMI, INFODESAKU – Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0713 Cicurug bekerjasama dengan pemerintah Desa Purwasari memberikan bantuan kepada korban dampak bencana Gempa yang terjadi Selasa 23 Januari 2018 lalu tepatnya di Kampung Sirna Bakti Rt. 02/06 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama kami (Koramil 0713) bersama pihak desa untuk memberikan bantuan kepada korban gempa, dan ini juga salah satu bentuk kepedulian TNI kepada Rakyat, karena TNI menganut sistem kemanunggalan TNI Rakyat, bersama Rakyat maka TNI kuat,” ungkap Babinsa Desa Purwasari Pelda Dapot J Siahaan kepada Infodesaku di lokasi, Jum’at (26/01/2018).

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Purwasari Heri Herdiansyah bahwa, dari semua kerusakan dampak musibah gempa yang tejadi beberapa hari lalu, Rumah tersebut merupakan terparah yang terkena dampaknya.

“Totalnya ada sekitar 14 rumah yang terkena dampak, namun rumah ini merupakan yang terparah, oleh karena itu kami Pemerintah Desa bekerjasama dengan Koramil 07/13 memberikan bantuan berupa, Semen, Pasir, berikut kebutuhan sembako,” tuturnya.

Dengan demikian kata Kades, dirinya berharap selain bantuan tersebut masih ada bantuan selanjutnya yang akan di terima korban dari dinas terkait, mengingat kondisi warga yang terkena dampak gempa tersebut sangat mengkhawatirkan.

“Mudah – mudahan setelah kami ajukan warga tersebut juga mendapat bantuan baik dari BPBD maupun dari dinas lainnya,” harapnya.

Sementara Aleh (40) pemilik rumah manyampaikan rasa terimakasihnya  kepada Koramil 0713 maupun Kepala Desa atas bantuan yang sudah di terimanya.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Koramil Cicurug serta Kepala Desa Purwasari yang sudah membantu kami dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan bangunan beserta sembako, mudah – mudahan amal baik tersebut mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya mengakhiri.

Laporan : Fa’is

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove