Awal Tahun 2018, Iwan Setiawan Geber Bulan Bhakti Desa Sukasirna

BOGOR, INFODESAKU – bertempat di Kampung Bojong Korod RT. 02/10 Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, telah dilaksanakan Kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat awal tahun 2018 di bulan yang pertama. Hadir dalam kegiatan tersebut Turut aktif Kepala Desa Iwan Setiawan, seluruh jajaran Aparatur Desa Sukasirna, Babinsa Fatkhuroji serta seluruh Masyarakat Bojong Korod.

Kegiatan Bulan Bhakti didahului dengan merapihkan badan jalan dan membuat saluran air sepanjang jalur jalan, jalan tersebut  yang menghubungkan dari Bojong Korod RW. 10 sampai Babakan BKS RW. 09. Jumat(27/01/18).

Kepala Desa Sukasirna Iwan Setiawan mengucapkan,” terimakasih kepada masyarakat Desa Sukasirna atas partisipasinya, pada hari ini kita semua tunjukkan semangat gotong royong bersama membangun Desa Sukasirna, kegiatan ini bukan hanya dilakukan di setiap sebulan sekali tapi di setiap minggu nyapun masyarakat Desa Sukasirna melakukan gotong royong kerja bhakti di setiap hari jumat disetiap minggu nya di masing-masing wilayah ke RT an nya.

“Sukasirna yang sebentar lagi genap berusia 64 dan berdirinya Desa Sukasirna pada tahun 1968. kita tunjukan pada kegiatan pada bulan bhakti bulan pertama ke 1 ini yaitu gotong royong ini, gotong royong adalah bentuk partisipasi kehadiran lapisan masyarakat atau partisipasi aktif dalam rangka mencarikan solusi yang dihadapi Desa Sukasirna dalam mewujudkan Sukasirna  yang lebih sejahtera.

“Didahului dengan program Infastuktur jalan, pemerintah Desa Sukasirna telah memperbaiki jalan sasaran utama yang berada di Kecamatan Jonggol dan antar desa yang dikit demi sedikit telah kita perbaiki pelan pelan menurut skala prioritas.

“Pada tahun 2017 ini pemerintah Desa Sukasirna telah memanggarkan dari DD untuk membangun Infrastruktur Jalan yang telah terdeteksi, dan ini menjadi solusi yang teratur dan permanen, pemerintah telah menganggarkan biaya tersebut untuk menjawab kerangka masalah jalur jalan yang berada di Desa Sukasirna dan diawali pada tahun 2018 ini, pemerintah Desa Sukasirna telah menganggarkan juga untuk pembangunan jalan yang mana sekarang ini oleh masyarakat Sukasirna sedang berjalan perapihan badan jalan tersebut.

Iwan berharap.”Untuk itu kita semua harus bergotong royong, harus kita maknai dengan sumbang saran pemikiran bersama, doa bersama, dukungan bersama, itulah semangat gotong royong yang menjadi kekuatan bersama, kalau kita bersama-sama membangun Sukasirna kita akan menjadi kuat untuk membangun Desa Sukasirna ini. Maka gotong royong ini harus kita jaga, gotong royong menjadi kultur kita, budaya kita, maka satu keyakinan kita semua seluruh persoalan yang kita hadapi oleh pemerintah Desa Sukasirna bisa kita selesaikan dengan baik, kita semua berkomitmen harus bersama-sama harus maju Bersama membangun Sukasirna yang kita cintai ini.” Pungkasnya.

Laporan : ANDI F

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau