Meriahnya Sapta Lomba PAI di Kecamatan Pager Ageung Tasikmalaya

TASIKMALAYA, INFODESAKU – Dalam rangka agenda tahunan UPT Pendidikan Kecamatan Pager Ageung Tasikmalaya bersama PGRI selenggarakan Sapta Lomba pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Pentas PAI Tingkat Sekolah Dasar di Aula PGRI Sabtu (27/01).

Adapun kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dari tingkat sekolah dasar di Kecamatan Pager Ageung. 4 Lokasi yang di ambil dalam Sapta Lomba tersebut, antara lain di SDN Pager Ageung 1 Lomba Cerdas Cermat dan Tahfidz, SDN Pager Ageng 2 Lomba Qosidah dan Kalgrafi, Masjid Agung Pager Ageung Praktek Sholat dan MTQ. dan di Aula PGRI Lomba Pildacil.

Kegiatan Pentas PAI tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pager Ageung H. Dodi S.Pd yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah juga Guru Pendaping, serta unsur terkait lainnya.

Dodi S.Pd dalam sambutannya yang mengatakan penyelenggaraan pendidikan baik yang dilaksanakan pada lembaga untuk meningkatkan ukhuwah uslamiah dan budi pekerti pada anak didik dan pembentukan generasi yang berkualitas.

Dikatakan ketua penyelenggara dan juga sebagai guru PAI SDN Pagerjaya Jojo Sutarjo maksud dari diselenggarakannya Pentas PAI adalah sebagai ajang untuk memperkokoh jalinan silaturahmi dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyah baik di kalangan guru PAI dan seluruh stakeholder PAI di Kecamatan Pager Ageung

Menurut  Jojo S peserta Pentas PAI adalah siswa dari kelas 1 – 5 SD dan merupakan siswa siswa pilihan, Kegiatan Sapta Limba  ini diikuti oleh 850 siswa dari 34 SD yang ada di Kecamatan Pager Ageung.

Jojo berharap bisa menjadi media untuk ajang bersilaturahmi juga untuk menumbuhkan semangat dalam upaya mewujudkan generasi Islami masa depan yang cerdas, beriman dan bertaqwa juga untuk penumbuh motivasi siswa untuk lebih mengenal nilai-nilai Agama Islam sebagai pedoman hidup, disamping itu bagi siswa yang terbaik akan dijadikan  duta Kecamatan Pager Ageung untuk tingkat kabupaten yang akan di selenggaran pada tgl 14 sd 15 Februari di  Panca Tengah Tasikmalaya ujar Jojo.

Laporan : Riyadi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove