Bangun Kedai Produk Pertanian dan Perkebunan, Dinas Pertanian Mendapat Apresiasi Wabub Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Adjo Sardjono resmikan Gerai Pusat Promosi Produk Pertanian dan Perkebunan “Nongki zone, coffe Shop dan Oleh-oleh khas Kabupaten Sukabumi” yang didirikan oleh Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Sukabumi di jalan Bhayangkara KM 1 No.10 Palabuhanratu. Senin (29/01/2018).

Peresmian gerai tersebut ditandai dengan Gunting Pita dan potong tumpeng oleh Wabup yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Hj. Dedah Herlina.

Dalam sambutannya Wabup memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian yang telah membangun Kedai Produk Pertanian dan Perkebunan ini.

“Saya apresiasi kepada Dinas Pertanian yang tidak hanya bagi-bagi bibit saja tetapi juga ikut memasarkan hasil produknya,” ucapnya.

Selanjutnya wabup menyampaikan bahwa perlunya peningkatan usaha kecil menengah khususnya Sektor Pertanian agar terus di kelola dengan baik dan terus dikembangkan potensinya.

“Kita terus bangun Sektor Pertanian sekalipun memang berat meningkatkan pendapatan petani, banyak kendala petani belum bisa optimal bisa meningkatkan pendapatannya dan bisa meningkatkan kesejahteraannya karena berbagai hal,” ajaknya.

Wabup pun menjelaskan  dengan berkembangnya Pariwisata Geopark Cilteuh Nasional Pelabuhanratu, masyarkaat lebih bisa meningkatkan penghasilan perekonomian khususnya dengan menjual bermacam-macam oleh-oleh khas kabupaten Sukabumi.

“Untuk meningkatkan ekonomi rakyat tumbuh insustri kecil menengah, usaha kecil menengah memanfaatkan jalur-jalur wisata untuk memasarkan hasil kita dan kreatifitas kita yang akan memberikan penghasilan kepada masyarakat akan meningkatkan pendapatan kepada masyarakat” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Hj. Dedah Herlina mengutarakan atas tujuan di bentuknya gerai ini yaitu ingin lebih meningkatkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten Sukabumi agar kedepan lebih memiliki nilai jual yang lebih baik dan sehingga bisa di jadikan oleh-oleh yang sangat di sukai oleh para wisatawan yang datang ke Kabupaten Sukabumi.

“Kami mencoba bagaimana produk-produk pertanian dan perkebunan ini kita kemas kita pasarkan sehingga menjadi oleh-oleh yang representatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dedah Herlina pun menyebutkan bahwa produk-produk yang di jual di gerai ini meliputi kopi, madu, kunyit bubuk instan, beras  dan berbagai produk hasil pertanian di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Produk yang kita jual tidak hanya di jual disini saja akan tetapi kita mempromosikan dan memasarkannya melalui media online,” terangnya.

Laporan : BA

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra