LSM BENTAR Gruduk Dinas PUPR Lebak

LEBAK, INFODESAKU – Tepat pada hari Selasa pukul 10.00 WIB, Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BENTAR, melakukan aksi unjuk rasa di halaman depan Dinas PUPR Lebak Banten, (30/1).

Pantauan infodesaku dilokasi, para pengunjuk rasa mempertanyakan pekerjaan jalan dan jembatan yang terletak di beberapa titik di antaranya, di Kampung Pasir Eurih, Kampung Bareno,  Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Tak hanya itu, mereka juga mempertanyakan proyek pembangunan PAMSIMAS, di Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak Banten. Karena terindikasi pembangunan tersebut tidak sesuai spesifikasi kegiatan dan sarat dengan korupsi.

Dalam orasinya para pendemo mengatakan adanya tindakan korupsi, mengingat belum lama selesai kondisinya sudah hancur kembali.

“Kami menuntut Kepala Dinas PUPR untuk mundur dari jabatannya,karena dia tidak becus memimpin dan mengawasi pekerjaan yang di danai oleh uang rakyat tersebut,” seru salah satu korlap aksi.

Namun saat awak media mendatangi untuk meminta konfirmasi kepada pihak PUPR, kantor tersebut terlihat sepi, baik Kepala Dinas, Kabid Pembangunan, Kabid Pemeliharaan, hingga Kabid yang menangani PAMSIMAS sedang tidak ada di tempat dengan alasan sakit.

Hingga beberapa jam kemudian muncullah Sekertaris Dinas PUPR, tetapi Ia enggan memberikan penjelasan karena bukan tupoksinya.

“Silahkan kalau rekan-rekan media yang ingin wawancara tunggu besok saja, mudah-mudahan ada di tempat masing-masing.” tutupnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron