Brantas Narkoba, Desa Gumawang Adakan Kegiatan Sosialisasi Desa Bersinar

SUMSEL, INFODESAKU – Bahaya Narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan dan sangat bahaya bagi masyarakat, Mengingat begitu pentingnya menjaga masyarakat dan generasi emas Desa Gumawang, khususnya kalangan pelajar dan remaja, Pada hari ini adakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi desa bersinar, Selasa, (08/08/2023).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh kepala kesbangpol OKU Timur, SatresNarkoba OKU Timur, Kapolsek Belitang 1, Danramil Belitang, BNNK OKU Timur, Ketua Koni OKU Timur, Unsur muspika Kecamatan Belitang dan Seluruh Kepala Desa Se kecamatan Belitang serta Relawan Anti Narkoba Desa Gumawang.

Pada Kesempatan ini Kepala Kesbangpol OKU Timur,H.Faisal, SKM, MM, Sebagai Pemateri menegaskan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda atau dewasa ini kian meningkat.

“Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda dapat membahayakan hidup bangsa ini di kemudian hari, Pemuda adalah sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, maka dari itu kita bersama-sama memberantas Narkoba,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan Perda no 3 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekursor narkotika di kabupaten OKU Timur.

Sementara itu Kepala Desa Gumawang Muhammad Safei, SE., Menerangkan kegiatan ini adalah pengukuhan Relawan Anti Narkoba Desa Gumawang dan penetapan Tim Relawan Anti Narkoba Desa Gumawang.

“Sesuai dengan Amat Bupati OKU Timur ir. H. Lanosin, ST. Tentang Penetapan Desa Bersinar, Kami Desa gumawang saat ini mengukuhkan tim Relawan Anti Narkoba, Dengan jumlah sekitar 120 orang relawan, tim pokja 45 orang, AP (Agen Pemulihan) 5 orang,” jelas Kepala Desa Gumawang Muhammad Safei, SE.

Kepala Desa juga mengatakan Relawan Anti Narkoba Desa Gumawang saat ini di Bimtek oleh Kepala kesbangpol dan SatresNarkoba OKU Timur.

” Setelah kegiatan ini Insya allah kami akan bahu membahu dengan masyarakat, pemuda dan tokoh agama untuk memberantas narkoba. Sekarang kami sedang berusaha semaksimal mungkin, mohon kepada masyarakat OKU Timur mari kita berantas narkoba ini bersama sama,” pungkasnya. (Imam Suryadi).

Related posts

Pemdes Maja Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III

Pemdes Pematang Kembali Salurkan BLT DD Ektrim Tahap III Tahun 2023

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat