Pemdes Pematang Kembali Salurkan BLT DD Ektrim Tahap III Tahun 2023

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstrim tahun 2023, tahap III Selasa, (8/8/2023).

Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Pematang yang di hadiri Sekertaris Camat Kalianda (Sekcam), Muhammad Nur, selaku mewakili Camat Kalianda, Kepala Desa Pematang, Edi Hamzah, Sohari, SE Kasi Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD Ekstrim.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap III ini senilai 900 Ribu  untuk pertiga bulan, terhitung dari bulan, Juli, Agustus, dan September, kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Sekcam Kalianda, didampingi Kepala Desa, Edi Hamzah dan juga pendamping Desa, serta Pendamping Kecamatan dan seluruh aparatur Desa Pematang.

Di tempat yang sama, Edi Hamzah selaku Kepala Desa, saat di temui diruang kerjanya, ia mengatakan “Alhamdulillah hari ini kita sudah realisasikan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD Ekstrim tahap yang ke- III kepada 22 KPM,” ucapnya.

Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD Ekstrim ini, bisa memanfaatkan uangnya benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM tersebut bisa benar-benar di manfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok,” jelasnya.

Saya, berharap dengan adanya bantuan yang di berikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya.

“Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM ini bisa benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dirinya mewakili masyarakat Desa Pematang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah pusat, provinsi dan Juga pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Desa Pematang.

“Saya mewakili Masyarakat Desa Pematang, mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pematang” imbuhnya.

“Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD pada hari ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyama.” tutupnya.

 

(BEDDi RIZAl)

Related posts

Pemdes Maja Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III

Brantas Narkoba, Desa Gumawang Adakan Kegiatan Sosialisasi Desa Bersinar

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat