OSN MIPA Tingkat SD Jaring Siswa Berprestasi

TASIKMALAYA, INFODESAKU – Ajang penjaringan siswa berprestasi dibidang mata pelajaran Matematika dan IPA tingkat SD bertajuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya digelar di SDN Pagerageung 1, Desa Pagerageung, Rabu (31/01/2018) kemarin.

Perlombaan tersebut diikuti sebanyak 68 peserta perwakilan dari tiap sekolahnya.

Yosep Mulyadi M.Pd selaku pengawas di UPT  Pagerageung, dalam sambutan pembukaan OSN tersebut menuturkan, Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari pendidikan nasional.

Disamping itu dalam rangka memotivasi dan menggali potensi anak untuk berani tampil bersaing bersama rekan-rekannya di bidang akademik dan berkompetensi untuk mengembangkan kemampuan intelektualnya dan juga bisa mandiri dan bersaing dengan siswa yang lain.

“Bilamana ada yang merasa dicurangi, maka kami dari pihak pengawas membuat strategi dalam hal soal yang diuji sebelumnya dengan cara di random dan di ujikan kembali kepada siswa teraebut,” jelas Yosep.

Semantara itu Kepala UPTD Pagerageung H. Dodi Mulyadi M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, kompetisi ini adalah sebagai bahan evaluasi bagi keberhasilan para guru dan kurikulum disini akan terlihat sampai sejauh mana siswa dalam menyerap pelajaran tersebut terang Dodi.

“Tujuan dari lomba ini selain untuk mengasah keterampilan juga untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang mata pelajaran IPA dan Matematika yang berasaskan pendidikan karakter.” Jelasnya.

Selain itu, lanjut ia, juga untuk mendorong sekolah dalam memfasilitasi siswa dan meningkatkan mutu pembelajaran Matematika dan IPA.

“Bagi peserta terbaik, nantinya akan mewakili Kecamatan Pagerageung sekaligus bisa membawa nama harum sekolah dan Kecamatan Pagerageung. Harapan kami dalam ajang lomba OSN ini menargetkan ke tingkat kabupaten menuju ke jenjang tingkat nasional dan dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat antar siswa sekolah,” tandas Dodi.

Laproan : Riyadi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove