Tumpukan Batu di Aliran Sungai Cibojong Gegerkan Warga Cidahu

SUKABUMI, INFODESAKU – Ratusan warga,berbondong-bondong melihat keanehan yang terjadi di aliran Sungai Cibojong,tepatnya di Kampung Cibojong, Rt 01/01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya di aliran sungai tersebut terdapat puluhan tumpukan batu yang tertata rapih secara tiba-tiba, sehingga wargapun penasaran ingin menyaksikan secara langsung fenomena alam yang terjadi.

Kejadian tersebut bermula sekitar 3 hari yang lalu, awalnya ada 4 tumpuk batu dan warga mengira itu hanya buatan manusia saja yang iseng menata tumpukan batu tersebut dengan rapih.

“Sekitar 3 hari yang lalu itu hanya ada 4 tumpukan batu pak, dan kami mengira itu ulah manusia yang iseng menata batu di aliran sungai, namun anehnya sampai saat ini tumpukan batu tersebut bertambah banyak sehingga kami juga merasa kaget,” ungkap Apet (49) warga sekitar kepada infodesaku di lokasi. Kamis, (01/02/2018).

Selanjutnya kata dia,Keanehan tersebut terjadi ketika hujan tiba saat kodisi air di aliran sungai tersebut sangat besar,namun tumpukan batu tersebut bukannya berkurang malah bertambah banyak.

“Sebelumnya susunan batu tersebut bertambah hanya sekitar 50 tumpukan batu,namun setelah aliran sungai membesar karena di guyur hujan ternyata jumlahnya malah bertambah banyak,bahkan hinga pukul 16:00 WIB, ada sekitar 90 tumpukan batu yang tertata rapih,” terangnya.

Hal senada disampaikan Suswanti (33) salah satu warga, dirinya melihat keanehan tersebut saat sedang duduk menikmati pemandangan di depan rumahnya, secara tiba-tiba melihat tumpukan batu yang begitu banyak, secara spontan dirinya langsung memberitahukan keanehan tersebut kepada warga.

“Saat sedang duduk di teras rumah tiba – tiba saya melihat keanehan ada tumpukan batu berdiri rapih begitu banyak di aliran sungai, dan saya langsung bergegas memberitahukan kejadian tersebut kepada warga, dan tak lama kemudian wargapun berdatangan,” tuturnya.

Lebih lanjut Suswanti menerangkan, konon katanya sebelum hal itu terjadi,ada salah satu warga bermimpi bahwa di aliran sungai tersebut banyak jasad manusia yang terbawa aliran sungai.

“Katanya sih sebelum keanehan itu terjadi ada warga yang bermimpi bahwa ada banyak jasad manusia yang terbawa aliran sungai Cibojong ini, kemudian setelah mimpi itu, warga tersebut langsung jatuh sakit sampai saat ini,” pungkasnya.

Laporan : Fa’is

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu