Wakil Bupati Sukabumi, Hadiri Workshop Akreditasi Puskesmas Tingkat Kabupaten

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono hadiri kegiatan workshop akreditasi puskesmas tingkat kabupaten dan sekaligus membuka kegiatan tersebut, tepatnya digelar di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum’at, (02/02/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan, Pemerintah Daerah menyambut baik program akreditasi puskesmas yang sedang dilakukan oleh kementrian kesehatan, karena tujuannya jelas yaitu bagaimana meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.

“Saya sangat mendukung dengan adanya program tersebut, karena bisa menjadi perlindungan bagi sumber daya kesehatan dan masyarakat di lingkungan puskesmas, serta meningkatkan kinerja puskesmas dalam pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan, dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,  salah satu misinya adalah optimalisasi pelayanan publik khususnya dibidang kesehatan. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mendorong seluruh perangkatnya untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, tidak terkecuali dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Pemerintah daerah akan terus mendorong program-program peningkatan kualitas layanan kesehatan seperti pembangunan fisik puskesmas, melengkapi sarana dan prasarana serta perbaikan sistem manajemen pelayanan di puskesmas yang akan terus menerus dilakukan, supaya tingkat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sukabumi akan terus meningkat.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengingatkan, kepada 25 Puskesmas yang akan diakreditasi tahun ini dapat mempersiapkan diri sehingga dapat lulus dengan mendapatkan nilai yang baik.  Karena apabila Puskesmas dinyatakan tidak lulus akreditasinya, maka puskesmas tersebut tidak boleh melakukan pelayanan kesehatan.

“Untuk itu mulai dari sekarang mari kita bersiap melengkapi pedoman-pedomannya, lengkapi sumber daya manusianya dan patuhilah standar-standar yang telah ditentukan. kami tidak ingin dari 25 puskesmas ini ada yang tidak lulus.” Tegasnya.

Laporan : BEN/ HS

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau