Kabupaten Lebak, Monitoring Setiap Pembangunan Melalui Aplikasi SISKEUDES

LEBAK, INFODESAKU – Demi membangun pemeritahan yang baik dan transparan serta menjalankan amanat aturan undang-undang, DPMD Kabupaten Lebak menggelar Wokkshop Aplikasi SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa), di gedung PGRI Malingping, pada Rabu (31/02/2018).

Dihadiri oleh Kepala Dinas DPMD Lebak, para Camat, Kabid PKUD Aset Desa serta Satgas SISKEUDES, serta seluruh Perangkat Desa se Kabupaten Lebak.

Aplikasi SISKEUDES tersebut didalamnya adalah memuat berbagai informasi diantaranya, Perencanaan Kegiatan Desa, Penyerapan Anggaran Desa, Penataan Usaha Desa, serta Laporan Kegiatan Desa.

Kepala DPMD Kabupaten Lebak Rusito, kepada infodesaku mengatakan, Kegiatan Workshop Aplikasi SISKEUDES tersebut dilaksanakan selama 5 hari, terhitung dari tanggal 29 Januari hingga tanggal 1 Februari. Dibagi menjadi 3 Angkatan, Angkatan 1 dan 2 di lakukan di gedung LPP Cisalak pada Tanggal 29-31 Januari dan angkatan ke 3 di gedung PGRI Kecamatan Malingping pada tanggal 1 februari.

“mudah-mudahan Aplikasi ini dapat direalisasikan penggunaanya pada tahu 2018 ini, sehingga pada tahun ini masyarakat dapat mengakses langsung kegiatan-kegiatan Desa serta memonitoringnya. Saya berharap pihak pemerintahan desa agar secepatnya dapat menginput semua kegiatannya ke dalam aplikasi SISKEUDES ini,” singkatnya.

Hal senada diungkapkan Kabid Bina Pengelolaan Keuangan Dan Aset Desa(BPKAD), Endang Subrata, dirinya senantiasa menyerukan kepada para Aparat Pemerintahan Desa agar segera dapat menginput semua kegiatan desanya di Aplikasi tersebut.

“Dari mulai perencanaan sampai pelaporan kegiatan desa, karena diharapkan Aplikasi tersebut pada Tahun 2018 ini sudah dapat di Akses oleh Masyarakat,” tandasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau