Polsek Parungkuda Cegah Aksi Tawuran Pelajar

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan Pelajar dari dua SMK diamankan Jajaran Polsek Parungkuda, diantaranya SMK Dwidarma dan SMK Bakti Taruna Bogor, Minggu (02/02/2018).

Menurut salah satu pelajar dari SMK Bakti Taruna Bogor menuturkan, bahwa dirinya datang dari bogor ke wilayah Parungkuda bersama teman-temanya hanya mau bersilaturahmi kepada Siswa  sekolah SMK Dwidarma.

“Saya datang dari Bogor ke sukabumi itu hanya mau bersilaturahmi ke sekolah Dwidarma, bukan mau tawuran,” kilahnya.

Sementara Kapolsek Parungkuda Kompol H. Nusirwan mengungkapkan bahwa, Awalnya gerombolan siswa tersebut mau melakukan tawuran di daerah Ciutara, namun hal tersebut tidak terjadi karena di hadang oleh anggota yang sedang melintas.

“Setelah itu kami langsung mengamankan gerombolan siswa tersebut dan membawanya ke Polsek untuk di mintai keterangan, dan intinya perkelahian itu supaya tidak terjadi,” tuturnya.

Selanjutnya kata Kapolsek, setelah di lakukan pendataan siswa tersebut terbagi dua sekolah diantaranya, SMK DD Parungkuda dan SMK Bakti Taruna bogor.

“Pihak kami berhasil mengamankan siswa tersebut sekitar pukul 16:00 WIB, dan setelah semua siswa tersebut kami berikan arahan, pihak kepolisian langsung memanggil pihak sekolah agar dilakukan pembinaan lebih lanjut,” jelasnya.

Dengan demikian, Kapolsek menghimbau kepada generasi muda khususnya para pelajar agar sungguh-sungguh dalam belajar dan menjauhi hal-hal yang bisa merusak pelajar itu sendiri.

“Saya meminta kepada mereka agar rajinlah belajar, harus kasihan terhadap orang tua, tidak boleh tawuran, jauhi narkoba, obat-obatan dan lain sebagainya. Karena semua itu sama sekali tidak ada manfaatnya, bahkan itu bisa merusak diri kita sendiri,” pungkasnya.

Laporan : Fa’is/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove