Tiga Desa di Cariu Bogor Butuh Jembatan

BOGOR, INFODESAKU – Tiga Desa di Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor menerima Program Infrastruktur Sosial Ekonomi WIlayah (PISEW). Ketiga Desa tersebut adalah Desa Cariu, Desa Babakkanraden dan Desa Tegal Panjang.

Bantuan dana dari Pusat sebesar Rp 600 juta untuk Kecamatan Cariu, pembangunan ruas jalan penghubung antar desa, akses jalan penghubung antar desa akan meningkatkan kehidupan sosial dan ekonomi desa, karena dengan jalan penghubung tersebut bisa memasrkan hasil pertanian tidak perlu merisaukan kondisi jalan.

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Cariu Tatang Sudirman mengatakan, bahwa pembangunan VISEW sudah rampung, namun sayang dàna yang diturunka oleh program VISEW hanya pencukupi hingga pada pengerasan saja. “Saya sebagai ketua VISEW meminta kepada pemerintah di tahun 2018 diturunkan lagi dana untuk pembangunan Jembatan alternatif  penghubung antar Desa di kecamatan Cariu ini, untuk saat ini kami mampu membangun hanya TPT nya saja. TPT Cariu dan TPT Tegal Panjang,” katanya.

Hal senada dikatakan Asep Kusmayadi selaku Bendahara VISEW, ia mengatakan mengatakan bahwa  pembangunan VISEW berjalan dengan lancar dan baik, walaupun pengerjaannya agak tersendat dengan paktor cuaca yang kurang mendukung, jadi disaat turun hujan pengerjaan sempat terhenti menunggu hingga reda hujan.

masih kata Asep, pembangunan jalan VISEW itu, selain jalan penghubung antar desa, jalan tersebut juga merupakan akses bagi warga setempat dan warga desa lainnya untuk mendistribusikan hasil pertaniannya dan perkebunannya. Dimana, mayoritas warga setempat bercocok tanam.

“saya berharap, pembangunan VISEW ditahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Bogor dapat segera membangun Jembatan penghubung antar Desa yakni Jembatan Cimerak, dan berterimakasih juga kepada Anton Surato yang sudah menurunkan dana untuk pembangunan jalan VISEW yang sudah selesai ditahun 2017 lalu.”Pungkas Asep.

 

Laporan : ANDI. F

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy