Warga Kelurahan Ciwalen Sulap Gang dengan Lukisan

GARUT, INFODESAKU – Pemukiman warga di wilayah perkotaan yang padat dan sedikit kumuh, terutama di jalan gang yang cenderung suram karena terhalang dinding tembok yang tinggi, menginsipirasi seorang pemuda di wilayah Kelurahan Ciwalen, RW. 11, kabupaten Garut. Menjadikan dinding bangunan sepanjang gang sebagai media lukisan.

Kota yang penduduknya mayoritas wiraswasta tersebut, dan pemukiman di sekitarnya yang padat, membuat seorang pemuda yang bernama Asep mempunyai ide untuk mengekspresikan kebiasaannya dalam hal menggambar di setiap dinding gang. Hal tersebut disambut baik oleh ketua RW 11 dan warga lainnya, terutama para kaula muda-mudinya.

“saya sangat senang melukis, jadi saya mempunyai ide untuk memperindah dinding gang itu dengan lukisan saya dan alhamdullah semua warga menyukainya,” tutur Asep saat sedang melukis.

Menurut Dedi selaku ketua RW 11, Ia sangat mendukung kegiatan para pemudanya itu, karena kegiatan melukis dinding ini dimaksudkan untuk memperindah gang supaya lebih kelihatan sehat dan asri, dan juga bisa menyalurkan bakat anak muda di wilayahnya.

“Saya selaku ketua RW disini sangat mendukung, dan kami sengaja melukis setiap dinding gang yang ada di wilayah RW 11 ini dengan tujuan selain menyalurkan bakat anak muda disini, juga untuk memperindah gang biar kelihatan sehat dan asri. “ pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra