Longsor di Cijeruk hanya 100 meter dari Stasiun Maseng

BOGOR, INFODESAKU – Bencana alam kembali terjadi, seperti yangvterjadi di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Senin (05/02/18) siang. Longsor yang terjadi di lokasi tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan sepekan terakhir. Sehingga berdampak pada tergerusnya tebingan tanah penahan jalur rel kereta api dan menimbun rumah warga sekitar hingga menimbulkan korban.

Hal tersebut dibenarkan oleh Drs. Hidayat Saputra selaku Camat setempat, menurutnya kejadian terjadi pada pukul 12.30 siang. ” informasi yang saya dapat siang tadi,” ungkapnya.

Hidayat menambahkan, selain hujan tinggi memang area terdampak merupakan wilayah yang kerap terjadi longsor, seperti pada tahun sebelumnya.

“Wilayah terdampak longsor hari ini berjarak lebih kurang 100 meter dari stasiun maseng merupakan wilayah yang pernah terjadi longsor di tahun sebelumnya,” paparnya.

Diakhir wawancara camat yang masih terus memantau informasi terkini menyayangkan jika PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak melakukan antisipasi terjadinya bencana tersebut.

“Seharusnya melakukan evaluasi setelah di tahun lalu pernah terjadi longsor di area tersebut yang notabene merupakan tanah milik PT KAI.” Jelasnya

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Kecamatan beserta anggota Satpol PP, pihak Polsek dan Koramil masih bersiaga.

Laporan :YAS

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove