Bupati Bogor Lantik Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Kahuripan

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melantik anggota dewan pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Periode Tahun 2018-2021 yakni  Drs. Adang Suptandar, Ak,MM sebagai ketua dewan pengawas, H. Hadi Mulya Asmat, SH,MM sebagai sekretaris dewan pengawas, dan IR. Daryanta, M.SI sebagai anggota Dewan pengawas,bertempat di Pendopo Bupati Bogor, pada Senin (5/2).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan bahwa PDAM pada dasarnya merupakan unit layanan publik. Oleh karenanya, fokus utama yang harus menjadi perhatian adalah optimalisasi kinerkja PDAM dalam memnuhi harapan masyarakat berkaitan dengan pengadaan dan pengelolaan air bersih.

“sejalan dengan tugas dan wewenangnya sebagai pengawas, pengendali dan pembina pengurusan dan pengelolaan PDAM, Dewan pengawas PDAM bertanggung jawab untuk memastikan kemajuan perusahaan sesuai dengan visi, misi dan tujuan perusahaan,”ujarnya.

Nurhayanti juga mengatakan di era globalisasi saat ini, harapan dan daya kritis masyarakat mengalami perubahan yang signifikan, seiring dengan semakin pesatnya perkembangan di bidang teknologi dan informasi. Pemenuhan kebutuhan air bersih tidak lagi hanya diukur dari aspek ketersesedian dan kualitas prosuksi, akan tetapi juga menyangkut aspek akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan dan pelayanan konsumen, bahkan setiap hambatan dalam pengadaaan dan distribusi air bersih yang mengecewakan masyarakat akan segera menjadi konsumsi publik secara luas dan terbuka.

“menyikapi setiap permasalahan dan hambatan sebagai jalan untuk berinovasi dan berkinerja maksimal dalam membangun PDAM sebagai BUMD yang sehat dan berdaya saing tinggi serta mampu memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,”tambahnya.

Bupati juga berharap dewan pengawas juga harus mampu memotivasi direksi dan manajemen PDAM untuk memaksimalkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas serta meminmalisasi keluhan masyarakt berkaitan dengan pelayanan PDAM dalam rangka mempertahankan kinerja PDAM Tirta Kahuripan sebagai unit pelayanan publik berprestasi citra pelayanan prima.

“segera bangun sinergi internal dengan seluruh jajaran direksi PDAM untuk memperoleh informasi yang tepat mengenai tantangan dan permasalhan PDAM menyusun kebijakan pengawasan dan pengendalian yang sesuai untuk mengatasinya,”harapnya.

Laporan : Andi

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting