Baru Di Resmikan 4 Hari, Kantor DBMTR Lebak di Demo LSM ORATOR

LEBAK,INFODESAKU– Baru saja di resmikan pada Tanggal 02 Februari 2018, Kantor Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DPMTR), UPTD Lebak yang berlokasi di Jalan  Cibadak, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Banten, di demo puluhan anggota swadaya masyarakat LSM dari Organisasi Rakyat Anti Korupsi (ORATOR). Senin,( 06/02).

Dalam orasinya, mereka menuding bahwa selama tahun 2017 pihak DBMTR,melalui Balai Pelaksanaan Tehnik Pemeliharaan (BPTP) jalan dan jembatan, telah melakukan beberapa kegiatan yang menurutnya di duga Fiktif dan tidak sesuai Pagu Anggaran, terutama kegiatan perawatan jalur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Cipanas,Warung Banten dan Kecamatan Citorek.

“Pihak DBMTR,UPTD Lebak seolah tutup mata dengan kondisi jalan tersebut yang sangat memprihatinkan,bahkan terkesan membiarkan. Hasil Investigasi dan kajian lembanganya di lapangan, menemukan beberapa kejangalan dalam pelaksanaan pemeliharaan dari dinas melalui pelaksana harian dari UPTD tersebut,” ujarnya.

Dalam sesi wawancara di tempat demo berlangsung, Agustian selaku Ketua LSM ORATOR dengan pihak DBMTR mengatakan,bahkan pihaknya menduga adanya tindakan korupsi pasif terkait anggaran Tahun 2017 yang di lakukan Pelaksana Lapangan UPTD DBMTR Lebak,dan kepala DBMTR telah lalai dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya bukan menangtang Kepala DBMTR,tapi saya siap buat adu data dengan pelaksana kegiatan UPTD,DBMTR Kabupaten Lebak. Dan saya berharap, pihak DBMTR agar mengecek kembali dengan  langsung kelapangan bersama kami dan saya berjanji akan meneruskan aksi ini langsung ke Provinsi.” pungkasnya.

Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling