Kades Pauh Tanjung Iman Tidak Ingin Keluar dari Perbup Infrastruktur Jalan K 225

LAMSEL, INFODESAKU – Dengan mengucurkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan (DD) adalah program Pemerintah Pusat untuk Memberikan bantuan kesetiap desa yang berada di seluruh provinsi yang berada di Indonesia, dengan tujuan agar desa lebih maju dan mandiri.

Salah satu desa yang berada di Provinsi Lampung adalah Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, yang menerima kucuran ADD dan DD di tahun 2017.

Pemerintah desa (Pemdes) Pauh Tanjung Iman menfokuskan pembangunan insfrastuktur jalan lingkungan di 4 dusun dengan membangun jalan paving blok yang berkualitas sesuai Peraturan Bupati yaitu kualitas K.225. Lokasinya terletak di Dusun Batu Raja, Dusun Selandia, Dusun Tanjung Iman, dan Dusun Pauh Saka, dengan total panjang keseluruhan 1080,75 meter dan  dengan anggaran total sebesar Rp196.178.759.

Hasil pantauan Infodesaku di lapangan, tampak warga  yang menjadi tenaga kerja sedang mengerjakan pembangunan jalan paving blok yang sedang di awasi oleh Nasrudin selaku ketua TPK, ia menjelaskan kepada pewarta bahwa pekerjaan infrastruktur tersebut di kerjakan secara swakelola. Senin, (12/02).

“Seperti yang abang lihat sekarang,  pekerjaan ini kita kerjakan dengan memberdayakan warga atau swakelola dan yang sudah selesai baru dua dusun bang,” Jelasnya.

Terpisah Alpian selaku Kades saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan, dalam proses pembangunan tersebut, pihaknya tetap mengacu pada peraturan bupati (Perbup) dan Ia pun mengungkapkan untuk semua pembangunan yang dilaksanakan di danai oleh program ADD dan ADD.

“Saya tidak ingin keluar dari Perbup Lamsel yang sudah di buat, maka dari itu dalam pembangunan jalan ini saya menggunakan standar K225 dan pembangunan yang abang lihat saat menggunakan anggaran ADD dan DD,” paparnya.

Masih dalam ungkapannya, Ia berharap kepada seluruh aparaturnya untuk saling berkoordinasi dengan Kades dan BPD dan juga apa yang di kerjakan oleh Pemdes dapat bermanfaat untuk warganya.

“Harapan saya untuk seluruh aparatur, harus saling berkoordinas dengan BPD dan Kades agar kompak dalam melakukan pekerjaan apapun itu, termasuk pembangunan jalan. Saya juga berharap kepada warga masyarakat apa yang telah kita kerjakan demi kepentingan semua bisa bermanfaat.” Pungkasnya penuh Harap.

Laporan : Safarudin

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional