Sertijab Kepala Desa Sanding dan Pengambilan Sumpah Jabatan

GARUT, INFODESAKU – Camat Kecamatan Malangbong memimpin secara langsung dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Desa Sanding Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, acara Sertijab dari Kepala Desa lama, Udin Holidin kepada Kepala Desa baru Yoyo yang bertempat di aula kantor Desa Sanding. Selasa, (13/02/2018).

Tampak hadir dalam perhelatan Sertijab tersebut, unsur Muspika, Kasi Pemerintahan Azis MD, Kasi Pemdes Deden Munawar beserta jajaran pemerintahan Kecamatan Malangbong, Ketua Apdesi Kecamatan Malangbong sekaligus juga sebagai Kepala Desa Lewo Baru, Sekretaris Apdesi Juga sebagai Kepala Desa Giri Makmur Solehudin Rais, Kepala Desa Baru Dua Endang Yana, Kepala Desa Karang Mulya Yogi, Kepala Sesa Sukajaya Idis, Kepala Desa Mekar Asih Dadan W. Kepala Desa Citeras Cecep A, Kepala Desa Sukarasa Asep, Kepala Desa Sakawayana Isya, Kepala Desa Cinagara Atang, Kepala Desa Cisitu Saiful Malik, Kepala Desa Cilampuyang, para Kepala Sekolah Dasar yang ada di lingkungan Desa Sanding, Babinsa dan Babinkamtibmas, Perangkat Desa Sanding, para tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK serta warga yang meramaikan acara tersebut.

Adapun pembacaan surat keputusan Bupati Garut tentang  pemberhentian kepala desa dan pengangkatan penjabat Kepala Desa yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Malangbong Azis DM.

Teten Sundara Selaku Camat Kecamatan Malangbong juga yang memimpin acara Sertijab tersebut menyampaikan dalam sambutannya, Teten mengucapkan selamat atas jabatan baru yang telah diamanahkan kepada Kepala Desa baru yang baru, lebih lanjut Teten menghimbau kepada semua yang hadir dalam Sertijab tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada serentak nanti pada tanggal 27 Juni 2018 jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya.

“Semoga jabatan yang di embannya bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, besar harapan saya agar kedepannya tugas lama yang ditinggalkan oleh Kepala Desa yang lama bisa dilanjutkan. Selain itu bisa bersinergi dengan warga sekitar dalam melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya juga, penjabat Kepala Desa Sanding baru, Yoyo S.Ip. menuturkan terimakasih banyak kepada Camat Kecamatan Malangbong atas amanah yang diberikan. Kemudian dirinya meminta dukungan pada warga sekitar, agar dapat menjalankan jabatannya secara amanah dan profesional.

“Saya berterima kasih kepada bapak Camat dan saya meminta dukungan dari semua warga agar saya bisa menjalankan amanah ini sesuai harapan  masyarakat dan profesional,” tutur Yoyo S.Ip.

“Adapun dalam Visi Misi itu sendiri saya akan menjalankan sisa sisa program Kepala Desa Terdahulu, mudah-mudahan saya bisa menjadi amanah dan profesional dalam mengerjakan visi-misi di wilayah Desa Sanding. Saya meminta doa serta dukungan dari para pegawai Desa, BPD, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat untuk membantu dan bekerjasama, agar dapat melaksanakan apa yang diperintahkan sesuai harapan dan tujuan.” Pungkasnya.

Dengan jadinya Yoyo S.Ip sebagai Penjabat Kepala Desa Sanding, dirinya akan menjadikan pusat budaya untuk kecamatan Malangbong karena Desa Sanding dari dulu banyak tempat bersejarah salah satunya makam eyang Sakti Barang dan seni kebudayaan Badeng semacan kendang yang dimainkan oleh 3 orang.

Laporan : RIYAD

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau