Paripurna HJG Diwarnai Isu Bom

GARUT, INFODESAKU – Rangkaian acara dalam memperingati Hari jadi Garut (HJG) yang ke-205, acara diawali dengan Tabur Bunga dan Ziarah ke makam Bupati Garut Pertama RAA Adiwidjaya, di pemakaman Cipeujeuh pada hari senin lalu.

Dan hari ini, acara dilanjutkan dengan Apel Hari jadi Garut yang dilaksanakan dilapangan Oto Iskandardinata atau Alun alun Garut, dengan Inspektur upacara dipimpin langsung Bupati Garut, Rudi Gunawan dan didampingi Wabup, Helmi Budiman beserta Forkopimda serta para mantan Bupati Garut dan tamu undangan lainnya. Rabu (14/02).

Selesai apel dilapangan, acara dilanjutkan di Gedung Dewan dalam acara Paripurna HJG ke-205. Dengan menggunakan pakaian adat, rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Garut dari Fraksi PDIP, Yogi Yudawibawa yang berlangsung tertib.

Namun dalam berlangsungnya acara tersebut, tersiar kabar adanya isu bom di dua kantor BRI, baik KCP maupun KCU yang ada di Kabupaten Garut yang dilakukan olehorang tak bertanggung jawab. Sehingga  membuat sedikit rasa panik dikalangan tamu undangan yang hadir. Namun berkat kesigapan aparat Kepolisian Resort Garut yang merespon cepat ancaman tersebut, acarapun tetap berlangsung aman dan tertib.

Setelah acara selesai, dengan sedikit terburu-buru karena harus melakukan Sertijab di Gedung Sate Bandung. Rudi memberikan pernyataan kepada awak Infodesaku, bahwa teror Bom tersebut adalah Hoax.

Laporan : oki

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional