Bupati Sukabumi Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sukabumi  Periode 2017-2020. Bertempat di Pendopo Sukabumi. Rabu, (14/02/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya sebagai Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Masa Bhakti 2017 – 2020 dan menyampaikan harapannya agar mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Saya mengucapkan selamat bekerja dan semoga pengurus baru ini mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Selain itu, Bupati meminta KNPI agar terus mengembangkan Organisasi Pemuda secara Profesional dengan mengembangkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme, sehingga KNPI tumbuh sebagai sebuah organisasi yang dimana dalam melaksanakan program kerjanya menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Lahirnya KNPI ini harus bisa menggalang pemikiran atau ide dalam kontek pemikiran pembangunan daerah yang tidak bisa terlepas dari peran KNPI. Oleh karena itu, KNPI harus punya ide, program atau kontribusi pemikiran baik lewat RPJMD atau musrembang tingkat desa, sehingga apa yang di harapkan agar pemuda dapat berperan penting dalam pelaksanaan program pembangunan daerah,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua terpilih Reggy Afriansyah ,ST menyampaikan, bahwa dalam perjalanannya, pemuda di tuntut harus responsive terhadap perubahan-perubahan. Guna menjawab perubahan tersebut di butuhkan keseragaman gerak  antara jajaran KNPI dengan jajaran pemuda Kabupaten Sukabumi. Sehingga tercipta pola kerja yang sinergitas  antara DPD KNPI dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR RI, Forkominda Kab Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah, Ketua DPD KNPI provinsi Jabar, Ketua MPI dan Ketua DPD KNPI Kab Sukabumi, Ketua OKP se-Kab. Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

Laporan : BEN/ HS

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional