Bupati Sukabumi Resmikan Pasar Rakyat Cibadak, Pasar Sagaranten dan Pos Kepolisian Cibadak

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Kabupaten Sukabumi resmikan Pasar Rakyat Cibadak, Jalan Raya perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dan Pos Kepolisian Cibadak oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, M.M. Kamis, (15/02/2018).

Kepala dinas KPUKM, Drs. Asep Japar, dalam sambutanya menyampaikan Pembangunan pasar Cibadak dibangun diatas lahan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi seluas 12.000 M, bangunan ini tidak dibangun dengan Biaya APBD, namun dibangun dengan sistem kerja sama.

“Pembangunan pasar cibadak awal pada tahun 1948, seiring dengan perjalanannya banyak hambatan namun kita bertekad untuk membangun Sukabumi lebik. Kemudian untuk penataan pasar sampai saat ini belum maksimal, namun berkat semangat dan suport dari pemerintah, serta tokoh masyarakat dan Muspika Kecamatan Cibadak sehingga target pembangunan pasar bisa selesai secepatnya,” ujarnya.

Sementara  Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, menyampaikan dengan dibangunnya Pasar Cibadak dan Kantor Pos kepolisian ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan membangun Pos Kepolisian di depan pasar Cibadak ini, agar berfungsi untuk memantau keamanan pasar, dan kelancaran lalulintas di sekitar pasar, dan kami harapkan dengan adanya pembangunan pasar ini dapat meningkatkan prekonomian masyarakat di Sukabumi,” terangnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, M.M, memberikan sambutan dan sekaligus meresmikan Pasar Rakyat Cibadak dan Pos Kepolisian Cibadak.

“Dengan adanya pasar Cibadak ini, semoga bisa menjadi fungsi pasar yang utama yaitu sebagai kegiatan dan perekonomian masyarakat dapat ditunjang oleh fasilitas seperti saat ini, terminal Cibadak yang saat ini lahannya banyak digunakan oleh para pedagang, dan untuk kedepan akan digunakan utuk menampung pedagang yang selama ini ada disekitar Terminal. sehingga kesejateraan Perekonomian masyarakat akan berjalan baik dan manfaat dengan adanya fasilitas yang lebih baik,” ujarnya.

“Kepada pengembang kami ucapkan terima kasih, walaupun terlambat namun sudah diselesaikan dengan baik, semoga dibangunya pasar ini menjadi ikhtiar untuk kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Sukabumi, dan masyarakat merasa betah dan nyaman ada di Pasar. Dan saya nyatakan Pasar Cibadak, Pasar Sagaranten Kabupaten Sukabumi dan Pos Kepolisian Cibadak mulai hari ini Beroperasi dan semoga selalu memberikan Manfaat yang luar biasa kepada Masyarakat Sukabumi.” Pungkasnya.

Laporan : BA/ BEN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional