Sambaran Petir Hanguskan Rumah Potong Hewan Di Kampung Cipari

BOGOR, INFODESAKU – Hujan yang turun di kawasan Puncak disertai suara petir menggelegar terjadi pada pukul 16.00 WIB, mengakibatkan 1 unit rumah potong hewan milik H. Dayu dan menimpa Ilyas seorang warga Kampung Cipari, RT 5 RW 03, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. (14/02).

Kejadian yang sempat menggegerkan warga itu begitu cepat setelah terdengar suara petir, sontak saja para warga saat melihat kobaran api yang berasal dari rumah potong hewan (jagal ayam – redaksi) langsung menghampiri dan berusaha memadamkan api tersebut dengan air seadanya. Beruntung dalam rumah tersebut tidak ada pemilik dan karyawan pada saat kejadian tidak ada aktifitas seperti biasanya.

Pasca kebakaran, Uci Sanusi, Ketua RT 5 RW 03 saat ditemui infodesaku, mengaku kronologis kejadian tidak begitu tahu hanya terdengar warga teriak-teriak minta tolong ada kebakaran.

“Saya juga tidak tahu kronologis yang sebenarnya, secara kebetulan saat kejadian, terdengar teriakan warga ada kebakaran. Diduga api berasal dari kosleting listrik,” tuturnya.

Sementara itu H. Dayu, pemilik jagal ayam, mengungkapkan kronologis saat kejadian kebetulan sedang berada diluar, jadi tidak tahu kalau tempat usahanya itu kebakaran.

“Saat kejadian itu kebetulan saya tidak ada ditempat, mendengar dari warga, begitu saya hampiri ternyata benar tempat usaha saya terbakar, mungkin tersambar petir mengenai saluran listrik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, secara kebetulan di tempat usahanya ini sedang tidak ada aktivitas, karyawan saya pun tidak ada ditempat dan ayam pun kebetulan tidak ada.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Hanya kerugian bangunan saja, kurang lebih 30 jutaan,” terangnya.

Sementara itu Ilyas, warga Kampung Cipari RT 5 RW 03, Desa Leuwimalang yang tersambar petir, dilarikan ke UGD RSTP Cibeureum, dan menurut informasi yang didapat  sudah sadar, hanya mengalami luka pada punggungnya dan sekarang sudah dipulangkan kerumahnya hingga berita ini diturunkan.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove