Pemuda Mencurigakan Masuk Pesantren Diamankan Warga

SUKABUMI, INFODESAKU –  Isu akan adanya penyerangan kepada pemuka agama yang diduga dilakukan oleh orang dengan gangguan jiwa mencuat akhir-akhir ini. Hal tersebut membuat masyarakat kabupateb Sukabumi memperketat pengawasan, terutama masyarakat yang berada di lingkungan pesantren.

Hasilnya, warga berhasil menangkap seorang pemuda yang mencurigakan saat masuk kesalah satu pesantren di Sukabumi. Pemuda yang diduga stress ini berinisial AJ (29) dan mengaku tinggal di kampung Hegarmanah, Desa Warung Menteng,  Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Jumat, (16/02).

Kejadian bermula ketika pemuda tersebut masuk ke Pondok Pesantren Al Hikmatul Aliah pimpinan KH Uce Jaenal Islami tanpa permisi, kebetulan warga sekitar sedang melaksanakan sholat Jumat di mesjid Pesantren. Salah seorang warga, Evin (41) melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari pemuda yang diduga stress tersebut, dan langsung menanyakan tujuannya.

“Saya tanya orang tersebut hendak mencari siapa, dia menanyakan ingin ketemu dengan Ustadz Wahyu, namun ketika saya cek ke Pak Rt  tidak ada yang namanya Ustadz Wahyu disini, lalu yang bersangkutan tiba -tiba lari, selanjutnya saya bersama warga melakukan pengejaran karena gelagat pemuda itu mencurigakan, ” ujarnya.

“Setelah tertangkap dan dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap pemuda tersebut, akhirnya saya dan warga menyerahkannya kepada pihak Polsek Parungkuda agar ditindak lanjuti.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling