Percepat Rekam E-KTP, Kecamatan Sukamakmur Jemput Bola

BOGOR, INFODESAKU – Menjelang Pilbup Dan Pilgub 2018, pemerintah kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor, menerapkan Pelayanan Jemput Bola dalam rangka mempermudah pendataan penduduk melalui perekaman e-ktp ke seluruh Desa se-kecamatan sukamakmur.

Bertempat di aula kantor Desa, masyarakat desa Sukaharja dapat dengan mudah tanpa harus datang jauh jauh ke kantor kecamatan untuk melakukan perekaman e-ktp. Kamis, (22/18).

Menurut Kasi Pelayanan kecamatan Sukamakmur, H. Encep menjelaskan, dengan pelayanan jemput bola ini akan mempermudah masyarakat untuk bisa melakukan perekaman e-ktp tanpa harus datang jauh ke kantor kecamatan.

“Ini adalah program kecamatan dalam mempermudah pelayanan khususnya perekaman e-ktp bagi masyarakat yang belum memiliki e’ktp, apalagi ini menjelang Pilbup dan Pilgub. Ktp sangat penting bagi masyarakat guna pendataan penduduk juga penting sebagai identitas warga negara republik Indonesia,” paparnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Atikah selaku kepala Desa Sukaharja, dirinya sangat mengapresiasi program pemerintah kecamatan sukamakmur melalui perekaman e-ktp di desanya.

“Saya selaku kepala Desa Sukaharja sangat mengapresiasi pemerintah kecamatan sukamakmur melalui kasi pelayanan yang telah mempermudah masyarakat dalam pelayanan e-ktp. Sehingga dengan datang langsung ke desa, ini sangat mempermudah masyarakat dan lebih cepat sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kecamatan. ” Pungkasnya.

Laporan : Endang

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional