Warga Hadiri Sosialisasi Pembebasan Lahan Jalan Tol Bocimi Sesi III dan IV

SUKABUMI, INFODESAKU – Ratusan Warga dari tiga desa yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) hadiri sosialisasi pembebasan lahan Jalan tol Bocimi sesi III dan IV di Balai Desa Sukajaya, Kabupaten Sukabumi. Ketiga desa itu adalah Desa Sukajaya, Warnasari dan Sudajaya Girang. Rabu, (21/02).

Hadir sebagai nara sumber, diantaranya  PT. TJT, Kementrian PUPR RI, Kepala  BPN Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Cibadak, perwakilan dari Sekda Kabupaten Sukabumi, Kapolres dan Dandim Kabupaten Sukabumi serta jajaran Muspika Kecamatan Sukabumi.

Ir. Syafrian Himawan M.Si selaku Kepala BPN Kabupaten Sukabumi mengatakan, dirinya  berharap kepada warga agar  mendukung program pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan tol Bocimi tersebut, terutama bagi warga yang lahannya terdampak pembangunan.

“Saya berharap kepada warga agar mendukung dan turut serta berpartisipasi dalam pembangunan jalan tol untuk kelancaran program pembebasan lahan ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan sesi III & IV PT. TJT, Mohamad Andy Herlambang, mengucapakan terima kasih kepada warga yang telah hadir dalam acara sosialisasi pembangunan jalan tol Bocimi .

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga Kecamatan Sukabumi, khususnya bagi warga yang lahannya terdampak pembangunan Jalan tol  Bocimi, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para nara sumber yang hadir dan jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi, Muspika Kecamatan Sukabumi serta para Kepala Desa yang juga telah hadir  dalam kegiatan ini, “paparnya.

Andi menambahkan, program tersebut membutuhkan dukungan dari warga, karena pembangunan Jalan tol ini akan sangat membantu dalam perkembangan perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kami berharap pembangunan Jalan tol ini dapat berjalan lancar, tentunya dengan dukungan dari semua pihak khususnya Pemerintah daerah maupun Pusat, serta dukungan dan partisipasi dari warga Kabupaten Sukabumi terutama warga yang lahannya terkena dampak pembagunan Jalan tol Bocimi, ”  ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa  Warnasari, Muchtar Sophian mengatakan, bahwa pembangunan Jalan tol Bocimi ini sangat bagus terutama untuk mengurai kemacetan dan berharap dapat menumbuhkan laju perekonomian warga.

“Apabila ada Jalan tol, otomatis kemacetan di Sukabumi akan terurai. Dengan begitu, saya berharap dapat memicu laju roda perekonomian khususnya bagi warga desa kami, dan yang terpenting dalam proses penggantiannya tidak ada warga yang dirugikan.” pungkasnya.

Laporan: BEN

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau

4 komentar

dieno 31/03/2018 - 23:35

lalu bagaimana dengan perairan saya yg terkena pembangunan yg hingga saat ini belum ada tanggapan sedangkan perairan tersebut merupakan sarana air bersih untuk warga dan antar desa

dieno 31/03/2018 - 23:38

mohon info akan hal ini

Z - Infodesaku 01/04/2018 - 00:07

Maaf…Info prihal apa kang??

Z - Infodesaku 01/04/2018 - 00:06

Itu bisa kita cari solusinya kang…mohon untuk alamat yang jelasnya…dan desa mana yg perairannya bermasalah??

Add Comment