Tingkatkan Sinergitas, Polri Dan TNI Galakan Kegiatan Sosial

BLORA, INFODESAKU – Sinergitas Polri dan TNI dalam menyambut pesta Demokrasi Akbar yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018  nanti. Polres Blora menggelar berbagai acara kegiatan kesosialan di Desa Kajengan, Todanan, Blora. Jum’at, (23/02).

Acara yang bertemakan “Menuju Pilkada Damai 2018 Sinergitas Polri dan TNI” tersebut, bekerjasama dengan DKK Blora dan PMI Blora yang bertugas sebagai petugas pemeriksaan kesehatan masyarakat. Dan dihadiri oleh Kapolres Blora AKBP Saptono beserta jajaran,  Dandim 0721 Blora  Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba beserta jajarannya, Bhayangkari dan Persit Blora, Muspika Todanan, Pemdes Kajengan beserta masyarakat desa Kajengan.

Pantauan Infodesaku di lapangan, sebelum acara pemeriksaan kesehatan dimulai, dilakukan acara pembagian santuan dan sembako kepada 4 orang anak yatim dan 4 orang kaum duafa.

Dalam sambutannya, Kapolres Blora AKBP Saptono mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Kajengan atas sambutannya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas sambutannya ini. Semoga dalam kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat desa Kajengan bisa merasakan pemeriksaan kesehatan dengan gratis, khususnya bagi masyarkat lansia dan warga yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama seperti ini, kita bisa menekan angka kasus bunuh diri. Saya berharap kondisi masyarakat sini sehat semuanya, sehingga jelang Pilkada nanti kita semua bisa bersama-sama bersinergi untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, ” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0721 Blora Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba mengatakan, bahwa kegiata bakti sosila tersebut merupakan salah satu wahana senergitas kedua kesatuan Polri dan TNI dalam melayani masyarakat Blora.

“Tentunya, dukungan peran serta masyarakat sangat kami harapkan. Semoga dengan acara ini, bisa meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di kabupaten Blora,” harapnya.

Sugiyanto selaku Kades Kajengan juga mengucpakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan kami Pemdes Kajengan tidak bisa membalas kebaikan ini. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan ini dengan balasan yang setimpal, aamin.” pungkasnya.

Laporan : Riyan

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove