Melalui PERJUSA dan PERSARI, Bentuk Karakter Siswa Lebih Baik

TANGERANG, INFODESAKU – Mengangkat Tema “Berilmu, Kreatif dan Berakhlakul Karimah”, SDN Perumnas 5 yang terletak di Jl. Nangka Raya, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) Penggalang dan Perkemahan Satu Hari (PERSARI) Siaga Gerakan Pramuka Gugus Depan 09.025 – 09.026 dari tanggal 23-24 Februari 2018.

Dihadiri Sekretaris Kwartir Ranting Cibodas dan dewan guru pembukaan acara tersebut diisi berbagai penampilan dari mulai marawis, kegiatan sosial, kesehatan, pramuka, semapur, pentas seni, serta lomba mewarnai dan api unggun pada malam harinya.

Kepala Sekolah SDN Perumnas 5 Samsuni S.Pd  yang ditemui infodesaku menjelaskan, Kegiatan ini diikuti oleh siswa penggalang sebanyak 147 pelajar kelas 4, 5 dan 6 terdiri 65 siswa dan 87 siswi. Adapun siaga diikuti sebanyak 127 pelajar terdiri 60 siswa dan 67 siswi.

“Pada Perkemahan Jumat dan Sabtu ini Alhamdulillah di sponsori dan di dukung oleh indomaret dan Bapak/Ibu Wali Murid,” jelasnya.

Intinya, sambung ia, perkemahan Jumat dan Sabtu ini pembelajaran untuk anak sejak SD. “bagaimana tentang kerjasama, kreatif, mandiri dan berakhlakul karimah serta berani,” pungkasnya.

Sementara itu Ferdian salah satu wali murid mengapresiasi kegiatan perkemahan Jumat dan Sabtu yang diadakan SDN Perumnas 5, menurutnya kegiatan tersebut dapat memotivasi siswa-siswi.

“Mereka berkreasi, kreatif dan berani. Ini sangat baik sangat positif, karena itu saya mendukung,” singkatnya.

Laporan : Fahmi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove