R Hafifurrahman Resmi Gantikan Fathorrahman di Kursi DPRD

PAMEKASAN, INFODESAKU – Kekosong kursi di DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.  Pasca mundurnya Fathorrahman karena mencalonkan diri sebagai cawabup Pamekasan sebentar lagi akan terisi.

Pengunduran Fathorraham tersebut, mengacu pada putusan MK yang mengharuskan anggota DPR, DPD dan DPRD harus menyatakan secara tertulis pengunduran dirinya sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada.

R Afifurrahman yang diberi mandat langsung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Sebagai pengganti Fathorrahman.

“Emang benar saya yang akan jadi pengganti Fathorrahman, setelah ia menyatakan mundur karena mencalonkan diri sebagai cawabup Pamekasan,” ujar R Afifurrahman saat ditemui tim Infodesaku di kediamannya. Sabtu, (03/03/2018).

Menurutnya, pengangkatan dirinya sebagai anggota DPRD Pamekasan tinggal menunggu perlengkapan persyaratan administrasi yang saat ini masih dilakukan.

“Saya masih melengkapi persyaratan dulu, Insya Allah Senin berkas udah masuk ke DPRD dan hanya tinggal menunggu waktu. Baru setelah itu tinggal diserahkan ke Ketua DPRD Pamekasan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, Jabatan itu bukan hanya diraih tapi harus bisa menjalankan tanggung jawab itu sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya.

“Berbicara masalah senang disatu sisi ya senang tapi disisi lain ini adalah ini adalah beban amanah dan tanggung jawab buat saya,” imbuhnya.

Lanjutnya, Saat ditanya  terkait kesanggupannya dalam menggantikan posisi Fathorrahman, Ia sangat siap dan akan menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaiknya,

Saya sangat siap untuk menggantikan posisi dari fathorrahman di DPRD karena ini bagian dari ibadah dan amanah dari rakyat dan partai. Mohon doakan semoga saya bisa meneruskan perjuangan dari Fathorrahman.” Pungkas Afifurrahman.

Laporan : ABDUL CHALIK

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional