IASBA Palengaan Lakukan Safari Ta’aruf se-Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, INFODESAKU – Koordinator Pusat ikatan Alumni Santri Kebun Baru (IASBA) masa Khidmat 2018-2023, melakukan safari ta’aruf keberbagai kecamatan se-kabupaten Pamekasan yang terdapat alumni santri pondok pesantren (Ponpes) Kebun baru, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Juma’at, (09/03/2018).

Setelah sebelumnya di Kecamatan Palengaan, kali ini bergeser ke kecamatan Tlanakan, tepatnya di Desa Larangan Slampar, Tlanakan, Pamekasan, yang di gabung dengan kecamatan lain seperti  Kecamatan Pamekasan, Proppo dan Pademawu.

Subianto selaku ketua umum IASBA mengucapkan, banyak terima kasih atas  kehadiran para undangan dari masing-masing Kordinator Kecamatan (Kortan) serta jajaran kordinator desa (Kordes).

“Tujuan safari ta’aruf ini ada 3 yakni Pertama Ingin merekatkan jalinan silatutrahmi dg seluruh alumni Ponpes Kebun Baru, Kedua dlm rangka reformasi pengurus dr Koordinator Kecamatan hingga Koordinator Desa shg struktur kepengurusan IASBA dr Tingkat Pusat hingga kordes terisi,”ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap, nantinya dapat bekerjasama sebagai team work yang solid demi kemajuan organisasi IASBA. Serta dapat memberikan kontribusi positif bagi Almamater P2K. Ketum IASBA juga menyinggung persoalan bagaimana menyikapi perbedaan yang terjadi antar sesama alumni P2K agar kemudian tidak menjadikan sesuatu yang dibesar-besarkan.

“Saya berharap agar para alunni P2K saling bergandengan tangan, bukan hanya sebagai sesama Alumni P2K, tapi tanamkan dihati bahwa sesama Alumni P2K mirip saudara yang tak ubahnya anggota tubuh, apalagi bisa terjadi terputusnya tali silaturrahmi antar Alumni. Perbedaan pendapat apapun alasanya, merupakan sesuatu yang lazim terjadi dan merupakan Rahmatan Lil’alamin. Untuk itu, ayo kesampingkan ego satu sama lain demi dapat terjadinya hubungan yang hangat dan nyaman sesama Alumni P2K,” Jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Hosni Mubarok selaku ketua dua saat ditemui tim wartawan infodesaku mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan safari ini selain untuk bersilaturrahmi, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan persaudaraan antar alumni.

“Saya mengajak kepada seluruh alumni IASBA, agar menjaga nama baik Almamater P2K dimata publik, karena diakui atau tidak, perilaku alumni P2K tidak hanya dinilai sebagai perilaku personal, tapi menjadi bagian dari Almamater P2K tercinta.” pungkasnya

Laporan : ABDUL CHALIK

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove