Kota Blitar Gelar Pentas Periodik Musik Keroncong

BLITAR, INFODESAKU – Kesan musik Keroncong sebagai musik jaman semoNow ( jadul/red ), kini sirna sudah kala menyaksikan penampilan anak-anak muda Kota Blitar yang dengan rancak dalam memainkan instrumen musik Keroncong dengan persembahan lagu-lagu jaman Now pada Pentas Periodik Musik Keroncong bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kota Blitar bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kota Blitar di pelataran barat Stadion Soeprijadi. Sabtu, (10/03).

Seperti pada malam ini penampilan Orkes Keroncong Sakura yang mendapat giliran tampil membawakan lagu-lagu kekinian dalam irama musik Keroncong mendapat apresiasi dari penikmat musik Keroncong di Bumi Bung Karno Kota Blitar dengan sangat antusias. Para penikmat musik Keroncong mendapat suguhan musik yang secara periodik dipentaskan oleh grup-grup musik Keroncong di berbagai tempat salah satunya di pelataran barat Stadion Soeprijadi.

Menurut penjelasan Ketua Dewan Kesenian Kota Blitar, Andrias Edison dalam kesempatan wawancara dengan awak media mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk membangkitkan kembali kesenian-kesenian tradisi dalam cakrawala kesenian Indonesia.

“Tujuan diselenggarakannya pentas musik Keroncong ini untuk membangkitkan kembali kesenian – kesenian tradisi dalam cakrawala kesenian Indonesia dan menggugah semangat anak muda untuk mencintai dan melestarikan musik asli Indonesia diantaranya musik Keroncong ,” terangnya.

“Harapannya irama musik Keroncong sebagai musik khas Indonesia akan terus eksis dan terpelihara sebagai jenis musik yang dapat dimainkan seluruh generasi dari masa ke masa.” Pungkasnya penuh harap.

Laporan : HEN/ICH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove