Pagar Desa Cintamanik Roboh, Masyarakat Lakukan kerja bakti

GARUT, INFODESAKU – Akibat intensitas dan curah hujan yang hampir setiap hari turun di kabupaten Garut, seringkali mengakibatkan longsor dan banjir. Seperti di wilayah Rt 03 Rw 01, Desa Cintamanik, kecamatan karang tengah, malam tadi terjadi tanah longsor yang mengakibatkan Tembok penahan tebing (TPT) desa Cintamanik Ambruk. Minggu, (11/03).

Selain TPT yang ambruk, longsor juga mengancam bangunan SD Cintamanik 1 yang lokasinya berdekatan dengan kantor desa serta satu tiang listrik yang harus segera dibenarkan sebelum ambruk dikarenakan kondisi tanah yang tidak stabil.

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, warga masyarakat setempat dipimpin langsung oleh Yusup, salah seorang anggota dewan dari fraksi PKB yang kebetulan bagian dari warga desa tersebut, segera melakukan antisipasi dengan bergotong royong dan kerja bakti.

“Terjadinya longsor tersebut, dikarenakan curah hujan yang tinggi selama beberapa hari ini, sehingga membuat tanah disekitarnya menjadi labil dan mengakibatkan terjadinya longsor. Kejadiannya tadi malam sekitar jam 01:00. Saya dan warga lainnya langsung melakukan kerja bakti untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan dengan alat seadanya yang kami punya.” Pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove