Ratusan Warga Desa Cipelang dapat Bantuan RASTRA Secara Gratis

BOGOR,  INFODESAKU – Sebanyak 931 orang dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan warga Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk menerima Bansos Beras Pra Sejahtera (RASTRA). Senin, (12/03).

Berdasarkan data berita acara serah terima bansos rastra No.  00033/01/10020/03/2018 berdasarkan SPPB/DO No : 00028/03/2018/042/01/RAS, Bansos Rastra alokasi bulan Januari tahun 2018 sebanyak 9,310.00 Kg. Pantauan dilokasi, kondisi beras tersebut dalam kondisi layak konsumsi, tidak berbau dan berkutu.

Doni, Kaur Kesra Desa Cipelang, mengatakan jumlah penerima Bansos Rastra tahun 2018 disalurkan kepada peserta PKH sesuai jumlah KPM.

“Warga penerima Bansos Rastra tahun 2018 tidak ada penambahan  jumlahnya masih sama dengan tahun 2017, sesuai KPM Desa Cipelang sebanyak 391. Setiap warga berhak menerima 10 Kg/karung beras,” terangnya.

Masih kata Doni, Ia menambahkan, beras untuk pra sejahtera ini murni bansos, dan warga penerima sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Doni.

Sementara itu Hasan, Kepala Desa Cipelang, memberikan tanggapan terkait pembagian rastra tersebut berdasarkan peserta PKH. Dan menurutnya hal tersebut dapat menjadi polemik dan cemburu sosial bagi warganya.

“Kasihan kepada warga tidak mampu yang tidak terdaftar sebagai peserta PKH dan tidak dapat menerima bansos rastra, namun aturannya sudah seperti itu. Sebagai Pemerintahan Desa mengharapkan adanya pendataan baru oleh TNP2K warga miskin dan tidak mampu sesuai kondisi saat ini agar kedepannya semua warga miskin dan tidak mampu semuanya menerima haknya, supaya tidak muncul polemik dan cemburu sosial.” pungkas Kades Hasan via pesan whatshapnya.

Laporan : FAUZI/TAUFIK

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron