Sulit Dilalui, Jalan Poros Desa Leuwidamar Dikeluhkan Warganya

LEBAK, INFODESAKU – Jalan poros desa yang menghubungkan Kampung Masigit, Kampung Lebak Jati dengan Kampung Cimaung Desa Leuwidamar, Kabupaten Lebak kondisinya rusak Parah.

Jalan sepanjang 3 kilometer tersebut dilapisi Batu-batuan dan tanah merah, sehingga jika memasuki musim penghujan jalan tersebut sulit dilalui.

Berdasar data yang berhasil dihimpun, kondisi tersebut sudah lama terjadi. Bahkan menurut pengakuan beberapa warga yang ditemui disekitar lokasi menyebutkan pemerintah tidak memperhatikan kondisi jalan tersebut.

Kepada infodesaku pada Sabtu (10/03/2018), Ujang (65) merasa kecewa, pasalnya sudah hampir 4 Tahun infrastruktur jalan poros desa ini tak kunjung di perbaiki oleh pihak pemerintahan desa. padahal menurutnya jalan tersebut adalah akses buat warga melakukan aktifitas terutama anak sekolah.

“Saya bersama warga lainnya mengharapkan kepada Pemerintah Desa, Kabupaten atau Provinsi agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut, agar warga tidak lagi merasa was-was ketika hendak melakukan aktivitas terutama anak sekolah karena ini adalah akses jalan satu satunya buat warga,” singkatnya penuh harap.

Hal senada di ungkapkan Rosid atau biasa akrab disapa Umar, Menurut warga Kampung Cimaung tersebut, dirinya mengaku selaku warga merasa termarjinalkan, karena bertahun-tahun jalan tersebut rusak tidak ada perhatian dari Pemerintah baik Desa, Pemkab lebak ataupun Provinsi.

“Jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang menghubungkan 5 Kampung, yakni Kampung lebak masigit, Kampung Cimuda, Kampung Lebakgedong, Kampung Margomulyo serta Kampung Cimaung,” jelasnya.

Hingga saat ini, Lanjut ia, kondisinya sudah sangat memprihatinkan karna badan jalan banyak yang hancur. Hal tersebut di perparah dengan kondisi yang menanjak, sehingga menyulitkan pengguna jalan ketika melintas di jalan tersebut.

“Saya berharap kepada pihak yang terkait agar segera memperbaikinya, mengingat anggaran yang di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat sangatlah besar, baik Anggaran Dana Desa (ADD) atau yang lainnya,” pungkasnya tegas.

Sementara itu, saat infodesaku berusaha menghubungi Kepala Desa Leuwidamar melalui telepon seluler, nomornya tidak dapat dihubungi karena tidak aktif.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau