Panwascam Tanjungsari Minta Peran Serta Masyarakat Kawal Proses Pilkada

BOGOR  INFODESAKU – Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti pilkada dan peserta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 27 juni 2018, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Tanjungsari menggelar sosialisasi partisipatif pengawasan Pemilu.

Sosialisasi partisipatif pengawasan pemilu ini digelar di Vila HARLLEY DAVIDSON desa Tanjungrasa, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Bogor, langsung oleh Panwascam Tanjungsari Rosidin. Turut hadir Camat Tanjungsari Drs. Ahmad kosasih M.Si, Danramil, Kapolsek, MUI, Komisioner panwaslu, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan unsur pelajar. Selasa (13/03).

Ketua panwascam Tanjungsari Rosidin dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan proses demokrasi khususnya di kecamatan Tanjungsari berjalan dengan baik sesuai regulasi, sehingga kualitas pemilu di kecamatan Tanjungsari ini berkualitas bukan hanya secara formal dan peran serta masyarakat dan partisipasinya untuk mengawal proses perjalanan pilkada nanti.

“Dengan adanya sosialisasi ini di harapkan dipelaksanaan Pilkada nanti peserta pemilu, penyelenggara pemilu terutama unsur ASN, Polri dan TNI harus besifat netralitas, dan kepada seluruh teman – teman media kami ucapkan terimakasih karena berkat bantuan dan partisipasi dari teman-teman media pengawasan kami lebih optimal,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Tanjungsari Drs. Ahmad kosasih M.Si Menghimbau, kepada srluruh kepala desa jangan terlibat langsung dalam kampanye dari salah satu Paslon manapun, Sosialisasikan semua calon kepada masyarakat agar masarakat dapat mengetahui siapa-siapa saja calon Bupati Bogor dan wakil Bupati nya serta calon Gubernur jawa barat dan wakil Gubernurnya.

“Dan saya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini para undangan yang hadir bisa langsung berperan menyampaikan kembali kepada masyarakat, mendorong masyarakat untuk datang ke TPS agar terlihat partisipasi masyarakat sebagai salah satu cara demokrasi di Indonesia semakin meningkat.”ujarnya.

Sementar Kapolsek Tanjungsari Iptu. Muhaimin menambahkan, sebagai aparatur keamanan pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban, kira-kira ada kejanggalan atau kecurangan bisa di sampaikan secara langsung ke Panwaslu atau panwascam, jangan sampai ada permasalahan atau kejadian  yang tidak di ingin kan, jadi jika ada laporan segera kita bisa menindak lanjuti dengan cara musyawarah.” Pungkasnya

Laporan : ANDI. F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional