Ancam Keselamatan Jiwa, Jalan Kabupaten Ditambal Warga

BOGOR, INFODESAKU – Tak kunjung diperbaiki jalan milik pemerintah Kabupaten Bogor, tepatnya jalan yang melintasi Kp. Cibokor, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang kondisinya kian memprihatinkan.

Jalan hancur di beberapa titik hingga jalanan yang berkung menjadi pemandangan yang Tak asing lagi bagi para pengendara yang melalui jalan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah Desa Lumpang bersama warga masyarakat, serta Bhabinmas dan Bhabinsa desa berinisiatif melalukan penambalan jalan dengan cara melakukan pengurugan menggunakan batu kerikil seperti yang terlihat pada Selasa (13/03/2018).

M. Rodis Faisal Kepala Desa Lumpang kepada Infodesaku mengungkapkan, gotong royong perbaikan jalan kabupaten yang berada diwilayah Desa Lumpang ini ditujukan atas keinginan masyarakat. Didasari rasa kekhawatiran yang selalu menghinggapi para pengendara kendaraan bermotor, terutama kendaraan roda dua.

“Selain menimbulkan kemacetan, rusaknya jalan tersebut menjadi ancaman tersendiri baga para pengendara motor. Mereka harus berhati-hati jika tak mau terjatuh dalam kubangan tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika perbaikan jalan kabupaten tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat dan juga dana Pribadi.

“Semoga pemerintah pusat dapat secepatnya merealisasikan anggaran untuk jalan kabupaten karena jalan adalah akses utama bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiataan yang nantinya dapat menambah perekonomian masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

Laporan : Galih/Djonny Maningkas

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau