Desa Parakansalak Gelar Pelatihan Kader Kesehatan Masyarakat

SUKABUMI, NFODESAKU – Pemdes Parakansalak gelar kegiatan berupa pelatihan kader kesehatan di Gedung  Serba Guna, Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Kamis (15/03/2018).

Budi selaku Kepala Desa Parakansalak kepada Infodesaku menyebutkan, bahwa kegiatan bimtek kader Posyandu menggelar pelatihan kader-kader kesehatan yang sesuai dengan APBDes, dan diharapkan peran serta kader Posyandu agar  lebih maksimal dan optimal dalam peningkatan derajat kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Para kader PKK ini, diberikan pemaham serta pembinaan secara rutin dilaksanakan melalui petugas dari puskesmas supaya peningkatan kapasitas kader posyandu semakin baik dan ikut membantu melaksanakan peogram- program dari pemerintah,” terangnya.

Hal senadan dikatakan Ade Nurzamilah selaku Ahli Gizi dari pihak Puskesmas, bahwa untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu dengan materi-materi tentang kesehatan, terutama  teknis di posyandu dan Gizi.

“Dengan  pelatihan ini Agar kader – kader mampu melaksanakan upaya  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Parakansalak kabupaten sukabumi. Peserta pelatihan kader kesehatan di Desa Parakansalak ini di ikuti 11 posyandu dari 55 kader posyandu,” terang Ade.

Lanjutnya, Ade Nurjamilah menambakan, bahwa pelatihan ini  supaya Setiap tahunnya selalu di laksanakan agar menambah pengetahuan bagi kader-kader posyandu terutama materi yang terupdat tentang kesehatan.

“Pengetahuan yang harus di perbaharui dari kader kader itu sendiri, agar menjadi agenda tahunan.Peran penting seorang kader sebagai pelopor pembangunan masyarakat di desanya dan  ikut serta dalam pembangunan dengan sikap kader yang baik.” pungkasnya.

Laporan : DEVI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata