Pemdes Tenjolaya Bersama Masyarakat Gelar Jumsih

SUKABUMI, INFODESAKU – Upaya Pemerintah Desa Tenjolaya dalam  meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya, maka Pemerintah Desa (Pemdes) Tenjolaya melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih), di Kampung Pangkalan, Rt.02/02, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumat, (16/03/2018).

Kegiatan Jum’at bersih tersebut, diawali dengan membersihkan Jalan Protokol, Jalan Lingkungan serta yang lainnya, dengan melibatkan berbagai unsur, mulai dari Muspika, PKK, LPMD, Karang Taruna, MUI Desa, serta perwakilan warga di masing-masing wilayah.

“Kegiatan Jumsih ini kita awali di wilayah RW 02, yang mana wilayah tersebut sudah mendapatkan predikat Kampung Berkualitas (KB),” terang Kepala Desa Tenjolaya Aryo Bangun Adinoto Kepada Infodesaku disela kegiatan.

Lanjutnya, Aryo menuturkan, dengan dikategorikannya wilayah Pangkalan ini menjadi KB, tentunya kedepan harus ada tahapan-tahapan yang dilakukan untuk dapat memotivasi masyarakat.

” Mudah-mudahan gerakan jumsih ini bisa memotivasi wilayah Kampung lain untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut, Aryo menambahkan, bahwa Gerakan Jumsih ini akan dijadikan sebuah agenda rutin nantinya, dan akan kami lakukan di setiap  lingkungan yang ada di Desa Tenjolaya ini.

“Jadi, minggu depan Kegiatan ini akan kami rolling di lingkungan yang berbeda dengan melibatkan semua unsur yang sama tentunya, sehingga mereka memiliki rasa cinta baik terhadap lingkungan maupun terhadap desanya,” Bebernya.

Ditempat yang sama, Agung Gunawan selaku Camat Cicurug menambahkan, tentunya dengan adanya kegiatan jumsih ini selain menjadikan lingkungan itu bersih juga kita bisa bersilaturahmi dengan semua unsur pemerintah, agar kita bisa menjaga sinergitas bersama semua unsur yang ada di Kecamatan Cicurug.

“Kita manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, dan tentunya dengan adanya kegiatan jumsih ini kita dapat menerapkan pola hidup sehat serta meningkatkan rasa gotong royong kita dengan masyarakat.” pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling