Sekda Pimpin Rapat Antara Badan pengelola Kawasan Agro Wisata Dengan PTPN VIII

SUKABUMI, INFODESAKU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Drs.H. Iyos Somantri, M.Si., memimpin rapat pembahasan mengenai lahan antara Badan pengelola Kawasan Agro Wisata dengan PTPN VIII, di Pendopo Sukabumi. Jumat, (16/03).

hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kadis Perkimsih, Kadis Pertanian, Kabag Bina Sarpras Daerah, Kabag Hukum, Perwakilan Direksi PTPN VIII Dan Wakil Adm Afdeling 4 Goalpara serta Badan pengelola Kawasan Wisata Agro.

Dalam arahannya, Iyos  menyampaikan harapannya, pihak PTPN VIII dapat bekerjasama dengan Pemerintah Derah (Pemda) dan Badan Pengelola Kawasan Wisata Agro untuk mengelola lahan.

“Tanpa mengabaikan faktor-faktor yang menjadi inti permasalahan karena hal ini harus jadi kesepakatan, antara PTPN VIII dengan Badan Pengeloka Kawasan Wisata Agro maupun dengan Pemkab Sukabumi, sehingga bisa bekerjasama dan dimanfaatkan lahannya,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Direksi PTPN VIII yang diwakil oleh Kepala Bagian Hukum PTPN VIII menjelaskan, maksud kedatangannya tersebut untuk mencari solusi terkait tindak lanjut lahan HGU PTPN VIII Kebun Goalpara.

“mudah-mudahan dengan diadakannya rapat ini, ada solusi yang terbaik bagi semua pihak dalam rangka pemanfaatan dan penggunaan lahan tersebut,” pungkasnya singkat.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove