Peringatan HUT Satpol PP, Damkar Dan Linmas Digelar Serentak

LEBAK, INFODESAKU – Diperingati secara serentak, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99, serta Satuan Linmas ke 56 dilaksanakan di alun-alun Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (19/03/2018).

Dipimpin langsung oleh Plt Bupati Lebak, peringatan tersebut dihadiri jajaran Polres Lebak, Kodim 0603, Satuan Pol PP, jajaran Linmas, seluruh OPD di lingkungan Pemda Lebak, OKP, ORMAS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota Pramuka, serta pelajar tingkat SMA.

Plt Bupati Lebak H. Ino S Prawita dalam sambutannya berharap kepada satuan Polosi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satuan Linmas, di usia yang cukup mapan dapat lebih meningkatkan kinerjanya sesuai tupoksinya. “Selaku penegak Perda baik Kabupaten atau Provinsi, serta lebih kompak, solid dan lebih merakyat,” terangnya.

Ino menambahkan, kepada ketiga Lembaga yang saat ini melangsungkan Hari Ulang Tahunnya agar senantiasa terus meningkatkan kinerja dan menolak idiologi yang bertentangan dengan pancasila.

“Selalu menolak Hoaks (Anti Hoaks) yang akan memecah belah masyarakat. ‘Selamat Ulang Tahun Buat Satpol PP, Damkar dan Linmas Lebak,” ucapnya mengakhiri.

Di tempat terpisah, Kasat Pol PP Lebak Dartim mengaku senang, hari jadi Pol PP dan lembaga lain diadakan begitu meriah serta di hadiri oleh Plt Bupati Lebak serta seluruh jajaran OPD, Muspika dan Muspida Lebak sehingga sangat meriah.

“Dukungan dari berbagai pihak untuk membawa Satpol PP ke arah yang lebih baik dan profesional dalam menjalankan tupoksinya sangat kami harapkan. Mudah-mudahan kedepan kami (Pol PP) mampu lebih baik dan bersaing dengan wilayah Kabupaten lain, baik di Banten maupun di tempat lain di indonesia, serta kami mengharapkan partisipasi dari berbagai pihak untuk dapat melakukan pengawalan Perda sesuai tupoksinya,” tandasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan