Sukawening Cup 2018, Sinergitas Pemdes dengan Karang Taruna

BOGOR, INFODESAKU – Sukawening Cup 2018 merupakan Program strategis Pemerintah Desa Sukawening bersama Karang Taruna Desa, yang digelar dilapangan bola Kampung Sukabakti, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang diresmikan langsung oleh Kepala Desa Sukawening, Jarkasih, pada Minggu (18/3).

Dalam sambutannya Jarkasih menegaskan kegiatan olahraga ini sebagai bentuk ekspresi dan Ia mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar.

“Salah satu ciri bahwa desa memberdayakan masyarakat dari bidang olahraga, Ini menjadi kebanggaan dan semoga tahun depan kegiatan ini bisa kita laksanakan kembali. Sepak bola bukan hanya finansial tetapi salah satu pekerjaan juga, dan ini juga sebagai ajang untuk kolaborasi, dan semoga keluar dan muncul pemain-pemain yang hobi sepakbola,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Endang Rustandi atau yang biasa dipanggil Acoy selaku Ketua Pelaksana turnamen mengaku, gelaran ini memang baru pertama kali diadakan oleh pemerintahan desa dan antusiasme masyarakat sangat tinggi.

“Animo masyarakat yang datang saat pembukaan acara sangat besar. Malah jauh-jauh hari sebelumnya sudah rutin warga Sukawening berlatih bola dan semakin ramai digunakan menjelang turnamen akan dilaksanakan,” ujarnya.

Kapolsek Dramaga, Budisantoso dan dari unsur TNI Danpos Kecamatan Dramaga, Pelda Endang Permadi turut hadir serta menyambut hangat Sukawening Cup 2018 seraya mendoakan agar terlahir bibit-bibit pemain baru dan terbaik yang dapat mewakili desa bahkan dapat mengharumkan nama Bogor hingga ke kancah sepakbola Nasional.

Sementara itu, ditempat yang sama, Saepul Adha selaku Ketua Karang Taruna Desa mengatakan, bahwa potensi olahraga sepak bola memang cukup besar di desa ini terutama dari usia 9 – 21 tahun, karena wajib mendapatkan pendidikan dan pembinaan yang terstruktur.

“Sebagai tindak lanjut dari turnamen ini, kita berharap kedepannya akan terbentuk Sekolah Sepak Bola Sukawening(SSBS).” tandasnya.

Sekedar diketahui, panitia pelaksana memberi nama turnamen ini dengan Liga Sinergi. Terdapat 12 Team dengan menggunakan nama-nama team Indonesia, yang terjaring dari 7 RW di Desa Sukawening. Pertandingan perdana turnamen Sukawening Cup 2018 antara Sriwijaya vs Madura United skor 0-1 dilanjutkan Persebaya vs Persib 2-2.

Laporan : EMIL/TAUFIK

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata