Kapolresta Tangerang Turun Langsung Bagikan Brosur Tangkal Hoax

TANGERANG, INFODESAKU – Jajaran petugas Polres Kota Tangerang, menyebar ribuan brosur berisikan tangkal pemberintaan hoax, Senin (19/3/2018).

Penyebaran ribuan brosur tersebut menyasar seluruh pengguna kendaraan yang melintas di lampu merah, kawasan tertib lalu lintas Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Tak tanggung-tanggung, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. M. Sabilul Alif bahkan turun tangan langsung memimpin jajarannya untuk menyebar ribuan brosur tangkal pemberitaan hoax tersebut ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama menangkal pemberitaan hoax yang beredar di media sosial (Medsos).

“Ini merupakan program lanjutan dari deklarasi yang sebelum- sebelumnya kami lakukan bersama-sama dengan seluruh instansi dan tokoh masyarakat,” ujar Kapolresta kepada awak Infodesaku.

Lanjut Kombes Pol M Sabilul Alif, di dalam brosur ini yang disebar itupun terdapat ciri-ciri dari pemberitaan hoax dan cara-cara untuk menangkal pemberitaan hoax.

“Ada 5 cara untuk menangkal penyebaran berita hoax, 1. Masyarakat tidak menyebarkannya kembali, 2. Baca isi berita, 3. Cek kembali tautan pemberitaan tersebut, 4. Putar ulang vido tentang pemberitaan dan 5. Masyarakat harus memperbanyak referensi,” terangnya.

Kapolres menambahkan, Kabupaten Tangerang yang merupakan daerah yang kini tengah mengikuti pesta demokrasi, maka harus dijaga bersama-sama kemanan dan kenyamanan pesta demokrasi tersebut. Yang mana, pemahaman demokrasi yang benar harus ditanamkan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa ikut serta dalam memeriahkan pesta demokrasi tersebut

“Dalam pesta demokrasi ini masyarakat menginkan memilih pemimpin yang baik, oleh karena itu pemimpin yang baik harus dipilih dengan cara yang baik pula,” tukasnya.

Laporan : Fahmi/Yosi/Beddi Rizal

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove