TP PKK Kabupaten Bogor Bina Wilayah di Desa Batok

BOGOR, INFODESAKU – Tim Penggerak Kabupaten Bogor yang dipimpin Juniati Abdul Kodir, Senin (19/03/2018) siang menyambangi Desa Batok, Kecamatan Tenjo dalam giat pembinaan wilayah.

Tepatnya di Kp. Benying RT. 01/02, di wilayah RW binaan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Tenjo dan mendapatkan suguhan tradisi daerah Seni Gamelan.

Acara yang diisi dengan peresmian wilayah binaan, dilanjutkan dengan peninjauan ke UP2K kerajinan anyaman dari bambu, kerajinan pembuatan bantal dan kasur, Posyandu, Rumah Sehat, Pembuat Jamu Herbal, Sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terbentuk dari para kelompok PKK serta warga setempat.

Juniati Abdul Kodir kepada Infodesaku usai acara mengungkapkan bahwa tujuan Bina Daerah yang di fokuskan kebeberapa kegiataan.

“Seperti untuk Kesejahteraan Masyarakat serta untuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ( UP2K ), Pola Asuh Anak, pemanfaatan lahan pekarangan rumah warga dan untuk antisipasi sejak dini tentang Hipates penyakit Kangker Rahim,” jelasnya.

Ia menambahkan, para Kelompok PKK agar senantiasa memahami sistem Administrasi tingkat desa maupun kecamatan dengan selalu berkomunikasi dengan Intansi pemerintahan setempat. “Agar para wanita selalu berkontribusi dengan baik untuk kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya,” singkatnya.

Laporan : Galih

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan